Wagub Barnabas Hadiri Perayaan Natal di Negeri Lama Ambon

Share:

satumalukuID – Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi, kepada gembala sidang Gereja PPK Jemaat Keluarga Imamat Rajani beserta seluruh jemaat, yang telah menyelenggarakan perayaan natal, sebagai wadah untuk membangun kebersaman, berbagi sukacita dan memperkuat persaudaraan diantara umat.

“Peristiwa Natal, merupakan perwujudan dari kemurahan Tuhan yang Maha Kuasa kepada umat manusia, melalui kelahiran Yesus Kristus, yang di imani sebagai Sang Juru Selamat, yang dipercayai akan menyelamatkan manusia yang percaya kepada-Nya,” ujar Barnabas, saat menghadiri perayaan Natal yang digelar Gereja PPK Suara Ketebusan Jemaat Keluarga Imamat Rajani, Negeri Lama, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin malam (14/12/2020).

Kebahagiaan perayaan Natal, disebut Barnabas, tentunya membawa kebahagiaan bagi seluruh umat Kristiani di manapun berada, termasuk juga bagi Umat Kristiani Gereja PPK Suara Ketebusan Jemaat Keluarga Imamat Rajani.

“Melalui peristiwa Natal, Tuhan melakukan pekerjaan penyelamatan bagi dunia dan manusia,” ujarnya. 

Karena itu, menurut dia, segala kemuliaan hanya bagi Tuhan, dan damai sejahtera di Bumi, diantara manusia yang berkenaan kepada-Nya. 

“Dan biarlah kita Agungkan terus nama-Nya, sebab kasih-Nya lebih kuat dari amarah, dan cinta-Nya lebih kuat daripada penghukuman,” tutur Barnabas.

Menurut dia, perayaan Natal tentunya akan membangun kesadaran dan komitmen diri yang kuat dari seluruh orang percaya dalam mengaktualisasikan hidup menjadi lebih berarti, lebih berguna, lebih bermanfaat, baik bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. 

Itulah sebenarnya,  merupakan makna hakiki dari Natal, yang mampu membangun kebersamaan diantara seluruh umat manusia.

Perayaan Natal melalui kehadiran terang Ilahi, lanjut Barnabas, menawarkan persahabatan berdasarkan cinta kasih merupakan panggilan bagi seluruh umat Kristiani, termasuk juga bagi Jemaaat Keluarga Imamat Rajani Gereja PPK Suara Ketebusan.

“Oleh karena itu,  saya berharap, jemaat harus mampu meningkatkan kualitas keimanan serta memancarkan cinta kasih di dalam seluruh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini