Kapolda Maluku Minta Personel Brimob Tingkatkan Disiplin dan Kurangi Pelanggaran

Share:

satumalukuID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Reffi Andri, menyambangi Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (22/12/2020).

Dalam tatap muka, orang nomor 1 Polda Maluku itu menitipkan beberapa pesan  agar menjadi perhatian dan dijalankan oleh pasukan khusus milik Polri di Maluku tersebut.

“Saya mengajak kita sekalian mari tundukan kepala sejenak kepada Almarhum Komjen Pol. Muhamad Jasin yang merupakan bapak dari Brimob Polri,” kata Refdi sambil berdoa.

Refdi saat bertatap muka, meminta personel Brimob untuk tetap menjaga komitmen sinergitas antara TNI dan Polri, demi keamanan NKRI.

Brimob, kata Refdi, adalah pasukan khusus yang memiliki kemampuan tersendiri. Setiap personel memiliki kemampuan wanteror, jibom, dan kemampuan menggunakan bahan kimia.

“Kemampuan-kemapuan itu cuman dimiliki oleh seorang pasukan Brimob,” ungkapnya.

Mantan Kakor Lantas Polri ini, menyebutkan, personel Brimob kerap hadir di tengah masyarakat apabila terjadinya gejolak atau masalah yang mengganggu keamanan NKRI.

“Saya mengajak personil Brimob Polda Maluku sekalian untuk meningkatkan kedisiplinan dan kurangi pelanggaran-pelanggaran yang dapat menyebabkan atau merugikan diri kita dan keluarga,” pintanya.

Setiap anggota Brimob, diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai personil yang tangguh dengan Maju Terus Pantang Mundur.

“Moto pengabdian kalian adalah Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, moto operasional kalian Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil dan Tiada Hari Tanpa Latihan,” ungkap Kapolda.

Jenderal bintang dua Polri di Maluku itu mengatakan, saat ini Polda Maluku tengah menghadapi agenda nasional pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, atau operasi Lilin Siwalima 2020 selama 14 hari ke depan.

“Saya berharap Kita semua berkontribusi. Mudah-mudahan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

Untuk diketahui, kedatangan Kapolda di Mako Brimob Maluku tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, SDM, Logistik, Direktur Samapta, Binmas, Kabid Dokes dan Kabid Kum Polda Maluku.

Usai menerima laporan terkait kamtibmas dari Dansat Brimob Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur, Kapolda Refdi Andri melakukan penanaman anakan pohon Torem (Manilkara Kanosiensis) di salah satu sudut lapangan upacara Brimob Polda Maluku.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini