Kakek 78 Tahun yang Terpapar Covid di Ambon Meninggal Dunia

Share:

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti proses penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Ambon, Maluku, Senin (19/10/2020). HP, pasien Covid-19 asal Kota Ambon, meninggal dunia sekira pukul 01.00 WIT, dini hari tadi.

Kakek 78 tahun itu menghembuskan nafas terakhir dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) dr. J. A. Latumeten, Kota Ambon. Dia dirawat sejak Selasa (6/10/2020) lalu.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, mengatakan, almarhum HP tercatat sebagai pasien korona dengan nomor kodefikasi 3.477.

Almarhum tutup usia setelah sempat dirawat dengan penyakit penyerta lain atau komorbid, selain korona yang diduga memperparah.

“Pasien covid-19 dengan komorbid yaitu bapak HP asal Kota Ambon meninggal tadi sekitar pukul 01.00 WIT di RST. Beliau dirawat sejak 6 Oktober 2020,” kata Kasrul.

Setelah meninggal, pihak rumah sakit kemudian melakukan pemulasaran jenazah sebagaimana protokol kesehatan Covid-19. Jenazah kemudian dibawa menuju tempat pemakaman khusus Covid di Kawasan Desa Hunut, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

“Jenazah meninggalkan rumah sakit pada pukul 11.20 WIT, didahului dengan doa yang dipimpin oleh pendeta dari Gereja Protestan Maluku Jemaat Kehidupan Nusaniwe Eri,” katanya.

Dia mengaku, prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 12.05 WIT. Prosesi pemakaman yang dilakukan tim relawan dari PMI Maluku, disaksikan oleh pihak keluarga.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon atau Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kasrul yang juga merupakan Sekretaris Daerah Maluku itu menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya HP.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini