Unpatti dan UKIM Jalin Kerjasama Pendidikan, Pengajaran, dan Pengabdian Masyarakat

Share:

Rektor Unpatti dan Rektor UKIM berfoto bersama seusai penandatanganan kerjasama

satumalukuID - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menjalin kerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) untuk menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam bidang pendidikan, pengajaran, dan pengabdian masyarakat.

Rektor Unpatti, Prof Freddy Leiwakabessy, menyatakan bahwa kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, terutama di kalangan perguruan tinggi di Maluku secara keseluruhan.

"Unpatti bersedia mendukung UKIM dalam mengembangkan tugas-tugas utama perguruan tinggi, termasuk rencana pendirian program sarjana dan magister, guna menyelenggarakan pendidikan yang bermutu serta memfasilitasi forum diskusi penelitian bersama," jelasnya.

Selain itu, Unpatti juga tengah menjajaki kerjasama dengan perguruan tinggi lain dan pemerintah daerah di Maluku dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Rektor UKIM, Dr Sonny Hetharia, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Unpatti sebagai universitas negeri yang berkontribusi dalam pengembangan perguruan tinggi lainnya, khususnya UKIM.

"Kerjasama ini telah dikonkretkan melalui penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti dalam penggunaan sumber daya dan fasilitas pendidikan," tambahnya.

Hengky juga menyampaikan bahwa mereka akan mengeksplorasi kerjasama antara Fakultas Kesehatan UKIM dan Fakultas Kedokteran Unpatti untuk memanfaatkan tenaga pendidik dan sarana prasarana yang tersedia. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini