Universitas Pattimura Wisuda 1.804 Lulusan Sarjana

Share:


satumalukuID - Universitas Pattimura menggelar wisuda untuk 1.804 lulusan pada bulan April 2024 sambil merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 kampus tersebut.

"Sebanyak 1.804 individu memenuhi syarat untuk diwisuda, termasuk sarjana (S1) dan pasca sarjana (S2). Tidak ada lulusan doktor," ungkap Profesor Dominggus Malle, Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti, Selasa (23/4/2024).

Dari jumlah tersebut, 937 merupakan lulusan sarjana, enam lulusan profesi dokter, 743 lulusan profesi guru, dan 118 lulusan magister.

"Penyebaran lulusan mencakup berbagai fakultas, seperti Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Pertanian, serta Perikanan dan Ilmu Kelautan," tambahnya.

Profesor SEM Nirahua, Ketua Senat Unpatti, dalam penjelasannya tentang sejarah universitas tersebut, mengungkapkan bahwa Unpatti didirikan pada tanggal 3 Oktober 1956 dan resmi menjadi Universitas Ambon pada tanggal 23 April 1963. 

Unpatti telah bertransformasi menjadi institusi pendidikan yang dikenal secara nasional dan internasional sejak awal pendiriannya.

Rektor Unpatti, Profesor Fredy Leiwakabessy, juga menyatakan kebanggaan dan terima kasih atas kerja keras semua pihak dalam kesuksesan hari itu. 

Ia menekankan pentingnya perjalanan panjang yang dilalui oleh para lulusan dan harapannya agar mereka dapat menjadi sumber daya berkualitas di dunia kerja, bahkan mendorong kewirausahaan. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini