Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah Idul Fitri, Warga Bisa Beli Paket Sembako dengan Kupon

Share:

Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena saat meninjau pelaksanaan pasar mural menyambut Idul Fitri di Kota Ambon.

satumalukuID - Pemkot Ambon mendistribusikan 2.200 kupon paket kebutuhan pokok pada kegiatan pasar murah menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kupon paket kebutuhan pokok didistribusikan bagi warga di dua lokasi pasar murah di Kawasan dusun Air ali dan Taman Pattimura, " Kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Selasa (2/4/2024).

Untuk pasar murah tahun ini Pemkot Ambon menerapkan sistem subsidi, masyarakat bisa membeli paket menggunakan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan ke masyarakat melalui perangkat desa, negeri dan kelurahan.

Paket yang disediakan yaitu sebanyak 2.200 paket dengan besaran subsidi Rp81 ribu, dimana semula harga satu paket sebesar Rp136 ribu, sehingga dapat dibeli masyarakat hanya dengan Rp55 ribu.

Paket, terdiri dari telur satu rak, Gula Pasir dan Terigu satu kilogram, Susu Kental Manis satu Kaleng, Minyak Goreng satu Liter dan mentega.

Pasar murah merupakan agenda tetap Pemkot Ambon menjelang hari besar keagamaan.

Tujuannya memberikan kesempatan kepada masyarakat kurang mampu untuk memperoleh kebutuhan pokok, melalui penjualan paket sembako dengan harga murah karena disubsidi pemerintah.

Melalui kegiatan ini juga , Pemerintah memastikan masyarakat memiliki daya beli bagi ketersediaan bahan pokok, sebab sudah menjadi mekanisme pasar, harga barang pokok akan meningkat jelang hari raya keagamaan. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini