Pangdam Pattimura Tinjau Pos Pengamanan Jamin Keamanan Idul Fitri di Kota Ambon

Share:

Pangdam Pattimura saat meninjau Pos Pengamanan Idul Fitri di Kota Ambon

satumalukuID - Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial melakukan peninjauan terhadap pos pengamanan Idul Fitri di Kota Ambon dengan tujuan memastikan keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Pengecekan pos pam dilakukan guna memastikan kesiapan personel dalam mengamankan masyarakat pada pelaksanaan mudik Lebaran sehingga pemudik merasa aman, nyaman, dan lancar," ujar Pangdam dalam keterangan yang diterima di Ambon, Selasa (9/4/2024).

Beberapa pos yang dipantau oleh Pangdam Syafrial antara lain Pos Pam Gong Perdamaian di Lapangan Merdeka Ambon, Pos Pam Masjid Al-Fatah, Pos Pam Pelabuhan Yos Sudarso, dan Pos Pam Jembatan Merah Putih (JMP), yang menjadi titik kumpul keramaian saat perayaan malam takbir menjelang Idul Fitri.

Selama pengecekan tersebut, Pangdam berkesempatan memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas sebagai bentuk dukungan moril.

"Saya sampaikan terima kasih kepada para petugas, tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini," ucap Pangdam kepada personel pengamanan.

Selain itu, Pangdam juga menyapa para pemudik di Pelabuhan Yos Sudarso untuk memastikan mereka merasa aman dan nyaman saat menunggu jadwal kapal tiba.

"Kami juga sampaikan kepada para pemudik untuk tidak ragu menyampaikan kendala kepada petugas yang berjaga di pos pengamanan," tambah Pangdam.

Pangdam juga menegaskan komitmennya untuk siap membantu Kepolisian dalam menjalankan tugas pengamanan selama perayaan Idul Fitri. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini