Mahasiswa Unpatti Penerima Beasiswa KIP-K Diberi Pembinaan Mental Spiritual

Share:

Unpatti menggelar pembinaan karakter mental dan spiritual bagi mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah.

satumalukuID - Universitas Pattimura (Unpatti) melakukan Pembinaan Karakter “Mental dan Spiritual” bagi mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Gedung Auditorium Universitas Pattimura, Selasa (2/4/2024).

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu Pendeta I Sapulette, S.Th, M.Si (Sekretaris Umum MPH Sinode GPM), Dr Kapraja Sangadji, M.Pd (Dosen IAIN Ambon) Abdul Ripai Pulu, S.Sos (Direktur Lembaga Amil Zakat Cendekia Maluku), dan Dr Theophanny P Th Rampisela, S.Psi, M.Ed (Dosen FKIP Unpatti)”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd, M.Pd., Kepala Biro AKPHM, Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si., para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni., Koordinator dan para Sub Koordinator Bagian Kemahasiswaan dan Humas., dan mahasiswa Penerima KIP-K Angkatan 2022.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar saat ini tentu memiliki tujuan dan sasaran yang baik dalam membentuk mental dan spiritual mahasiswa.

Seseorang yang memiliki keberhasilan dimasa depannya ditentukan melalui mental dan spiritual di usia muda.

“Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah adalah merupakan berkat yang harus disyukuri. Kegiatan ini dilakukan pada bulan Suci Ramadhan, dimana sekaligus membentuk mental dan spritiual mahasiswa untuk memahami bagaimana memanfaatkan beasiswa yang didapat dengan baik,” ujar rektor.

Rektor berharap mahasiswa penerima KIP-K dapat menjadi contoh dan teladan bagi mahasiswa lainnya, yang dimulai dari aspek karakter (mental dan spiritual) dan juga aspek kerja keras serta dapat menunjukkan keberhasilan tepat waktu dengan prestasi yang baik.

Selain itu juga dapat memiliki prestasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang diwujudkan dengan indeks prestasi. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini