Babinsa di Kota Ambon dapat Bingkisan Lebaran dari Pemkot

Share:

Penyerahan bingkisan lebaran untuk anggota Kodim 1504 Ambon diterima secara simbolis oleh Dandim Kolonel Inf Leo Octavianus.

satumalukuID - Babinsa Kodim 1504 Ambon yang bertugas di Kota Ambon menerima bingkisan Lebaran dari Pemerintah Kota Ambon. 

Asisten I Setkot Ambon Robby Sapulette mewakili Pemkot menyerahkan bingkisan tersebut kapada Dandim 1504 Ambon di Aula Makodim 1504 Ambon, Jl Slamet Riyadi, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (06/04/2024).

Bingkisan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada para Babinsa yang bertugas di setiap kelurahan, desa, di lingkup wilayah Pemerintah Kota Ambon. 

Mereka dinilai konsisten dalam menjaga situasi agar tetap kondusif.

Dandim Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Ambon khususnya Penjabat Walikota beserta jajarannya yang sudah mengapresiasi personel Kodim 1504 Ambon, khususnya para babinsa.

Selama ini Babinsa berada di garda terdepan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, membantu kepolisian dan Pemerintah daerah dalam menciptakan suasana yang aman, tertib dan damai.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang banyak kepada Pemerintah Kota Ambon yang sudah memberikan dukungan dan apresiasi untuk Satuan Kodim 1504 Ambon,” ungkapnya.

[cut]

Sementara itu, Asisten I Setkot Ambon Robby Sapulette mengatakan Pemkot merasa penting hadir dan berbagi dengan para Babinsa juga Bhabinkamtibmas, karena merekalah garda terdepan di Desa/Negeri dan Kelurahan yang senantiasa menopang kerja-kerja Pemerintah di level bawah dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Ambon.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini dua elemen Polri dan TNI yang paling dekat dengan warga kota Ambon. Tanpa mereka saya yakin Pemkot juga akan kesulitan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ungkap Sapulette.

Menurut Sapulette, dalam menjalankan program pembangunan di kota ini, Pemkot tidak bisa bekerja sendiri, tapi butuh seluruh dukungan termasuk TNI dan Polri serta masyarakat Kota Ambon. 

Ini juga sekaligus bagaimana mempererat hubungan silaturahmi, sinergitas antara Kodim Ambon dan Pemkot, juga dengan kepolisian. Sebab sinergi ketiga pihak ini sangat penting.

“Saya harap jangan dilihat nilai dan besaran bingkisan. Tapi lihat maknanya, yaitu semata-mata bentuk peduli dan perhatian kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan merayakan Lebaran bersama keluarga maupun yang tidak mudik karena jalankan tugas,” tutupnya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini