7 Hari Pencarian SAR Nihil, Anggota TNI yang Jatuh dari KM Dobonsolo Dinyatakan Hilang

Share:

Operas Tim SAR Gabungan saat pencarian Serkan Rahmadiyanto yang terjatuh dari KM Dobonsolo

satumalukuID - Tim SAR Gabungan menghentikan operasi pencarian terhadap Serka Rahmadiyanto, anggota Kesdam XVI Pattimura setelah tujuh hari.

Serka Rahmadiyanto terjatuh dari KM Dobonsolo saat perjalanan tujuan Ambon - Bau Bau, Senin (1/4/2024) lalu.

Tim SAR gabungan secara resmi mengakhiri pencarian terhadap Serka Rahmadiyanto anggota Kesdam XVI Pattimura pada Minggu (07/04/2024).

“Mengingat memasuki hari ini adalah hari ketujuh maka operasi SAR dihentikan dan diusulkan untuk ditutup,” kata Dandim 1504 Ambon Kolonel Inf Leo Oktavianus MS, S.Sos, M.I.Pol saat ditemui media.

Dandim menambahkan setelah ditutupnya operasi SAR ini, pihaknya berharap jika ada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di perairan tersebut mohon di informasikan, apabila menemukan sosok korban atas nama Serka Rahmadiyanto dapat melapor kepada pihak Kodim 1504/Ambon atau Kodim 1506/Namlea.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Maluku Andry Azwan Henaulu, S.Kom menjelaskan terkait dengan adanya kecelakaan laut yang terjadi terhadap salah satu anggota Kesdam XVI Pattimura, pihaknya tetap berkoordinasi dan sampai dengan hari ketujuh masih dilakukan pencarian korban.

“Pencarian disesuaikan dengan SOP yang berlaku, hari ini tepat hari ke tujuh pencarian, bersama Kodim 1504/Ambon, kemudian masyarakat di sekitar perairan laut Kepulauan Buru juga ikut membantu melakukan pencarian,” jelas Henaulu.

“Bila di lihat lokasi kejadian tersebut berada di batas perairan laut wilayah Kodim 1504/Ambon dan Kodim 1506/Namlea, jadi semua yang ada di wilayah ini ikut membantu monitoring dalam pelaksanaan pencarian korban kecelakaan laut tersebut,” pungkas Kasiops Siaga Basarnas. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini