1.522 Orang Turun di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon setelah Idul Fitri 1445 Hijriah

Share:

Aktivitas penumpang di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

satumalukuID - Posko Terpadu Angkutan Lebaran tahun 2024 di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon mencatat bahwa setidaknya 1.522 orang telah turun di pelabuhan tersebut setelah Idul Fitri 1445 Hijriah pada Kamis, 11 April 2024, atau H+2.

Menurut Joan Lopulalan, petugas Posko Terpadu Angkutan Lebaran dari KSOP Ambon, sebanyak 1.060 orang turun hari itu di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon menggunakan KM Ciremai Pelni setelah perjalanan dari Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Sementara itu, 462 orang turun dari KM Pangrango yang datang dari Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah sejak Kamis.

"KM Pangrango akan kembali berlayar menuju Pelabuhan Banda Neira pada malam ini, namun untuk data jumlah penumpang yang akan naik belum dapat dipastikan," ujarnya.

KM Ciremai biasanya mengoperasikan rute Ambon-Sorong-Manokwari-Biak-Serui-Jaya Pura pulang-pergi.

Setelah itu, kapal Pelni tersebut melanjutkan perjalanan dari Ambon menuju Baubau-Makassar-Surabaya-Tanjung Priok Jakarta, kemudian kembali ke Ambon dengan rute yang sama, tetapi masih singgah di Pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru.

"Sebanyak 1.060 orang diturunkan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon hari ini setelah menempuh rute Jayapura-Serui-Biak-Manokwari-Sorong-Ambon, dan jumlah penumpang yang turun lebih banyak dari biasanya," tambahnya.

Lopulalan juga menegaskan bahwa tidak ada penumpukan calon penumpang di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon karena arus transportasi tetap lancar.

Selain itu, pembelian tiket kapal secara online untuk kapal Pelni juga sangat mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perjalanan laut. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini