Kapolda Maluku Dukung TMMD Tingkatkan Kesadaran Warga terhadap Hukum

Share:

Kapolda Maluku meninjau stand yang digelar Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1504 Ambon

satumalukuID - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif memberikan dukungan kepada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang meningkatkan kesadaran hukum di kalangan warga dan membantu proses perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) masyarakat.

“Polda Maluku juga turut mendukung kegiatan TMMD dengan mengadakan penyuluhan hukum untuk memastikan bahwa warga memahami hukum dan menjaga ketertiban masyarakat,” ungkap Lotharia, Rabu (20/3/2024).

Kapolda juga mengatakan Polda Maluku telah menyediakan mobil pelayanan SIM keliling yang membantu warga dalam perpanjangan SIM di sekitar lokasi kegiatan TMMD.

Menurutnya, TMMD adalah program TNI yang bertujuan untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur di daerah-daerah terpencil atau terisolasi yang sulit dijangkau oleh pemerintah.

“Program TMMD sangat dinantikan oleh masyarakat karena memberikan bantuan yang signifikan,” tambahnya.

Pada penutupan TMMD, Kapolda juga memberi bingkisan sembako kepada masyarakat setempat yang kurang mampu.

“Saya bersama dengan Pak Pangdam hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-119 yang diselenggarakan oleh Kodim 1504 di lapangan bola dusun Air Ali. Saya juga turut serta dalam penyerahan bingkisan sembako kepada masyarakat,” kata Kapolda Maluku.

[cut]

Sebagai pimpinan tertinggi di Polda Maluku, Kapolda memberikan apresiasi tinggi kepada Pangdam XVI Pattimura dan Kodim 1504 Ambon yang berhasil menyelenggarakan TMMD ke-119 dengan sukses.

Kapolda juga bersama Pangdam Pattimura dan Forkopimda lainnya meninjau pelayanan pengobatan gratis yang diberikan oleh personel TNI AD kepada masyarakat.

Selanjutnya, Kapolda dan Forkopimda meninjau stan-stan yang menjual produk lokal Maluku yang diadakan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1504 Ambon. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini