DPRD Ambon Desak Perumda Tirta Yapono Tangani Wilayah yang Hadapi Krisis Air

Share:

Suasana antri air bersih di Kota Ambon

satumalukuID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon telah meminta kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Yapono untuk mengatasi daerah-daerah yang masih menghadapi krisis air.

"Kami meminta Perumda Tirta Yapono untuk menangani daerah-daerah yang masih berada dalam situasi krisis air. Yang terutama, kami harap informasi terkait hal ini dapat disampaikan secara terbuka kepada masyarakat," kata Ketua Komisi II DPRD Ambon, Christianto Laturiuw, Rabu (20/3/2024).

Menurutnya, setelah informasi tersebut disampaikan, Perumda juga perlu menjelaskan bagaimana langkah-langkah penanganan yang akan dilakukan.

Pasalnya, pasokan air bersih selalu menjadi keluhan utama dari pelanggan.

Sebagai contoh, pada tahun 2023, sebagian besar surat yang diterima oleh komisi II berkaitan dengan layanan air bersih di Kota Ambon.

Tentunya, sebagai pihak yang bertanggung jawab, Perumda harus melihat ini sebagai tugas yang harus segera diselesaikan.

[cut]

"Terlebih lagi, kami sadar bahwa investasi dalam bidang ini tidaklah kecil. Oleh karena itu, dibutuhkan keseriusan dalam menangani masalah ini," tambahnya.

Di sisi lain, politisi dari Gerindra menyambut baik langkah Pemerintah Kota Ambon yang membuka pendaftaran untuk seleksi calon direktur Perumda Tirta Yapono.

"Kami mendukung langkah tersebut, dan jika memungkinkan, tahapan tes dapat dipercepat. Namun, yang perlu ditekankan adalah perbaikan kinerja manajemen," ungkapnya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini