Direktur Ambon Music Office Diundang Jadi Pembicara di Thailand

Share:

Dokumentasi: Direktur AMO Ronny Loppies saat mempresentasi Ambon sebagai Kota Musik Dunia pada salah satu acara.

satumalukuID - Organisasi Publik Administrasi Pariwisata Berkelanjutan (DASTA) dari Thailand kembali mengundang Direktur Ambon Music Office (AMO) Ronny Loppies, sebagai pembicara.

"Pada acara ini, saya akan berbicara tentang pentingnya membangun jaringan antar kota kreatif di ASEAN untuk mendukung Sustainable Development Goals 2030 dan Mondiacult 2022," kata Loppies

Acara ini beriringan dengan Provinsi Suphanburi di Thailand yang akan menjadi tuan rumah dua acara tahunan, yaitu Jaringan Kota Kreatif Thailand 2024 dan Festival Kerajinan Musik & Seni Rakyat Suphanburi pada 28 – 30 Maret 2024.

Provinsi Suphanburi, yang dipilih sebagai Kota Kreatif Musik 2023 UNESCO, berencana untuk berkolaborasi dengan Kota Ambon sebagai kota kreatif musik untuk menciptakan lagu bersama.

Loppies juga akan menjadi pembicara dalam seminar dengan tema besar: "ASEAN Music City: Langkah Selanjutnya dari Pusat Musik Global" dan merencanakan kunjungan ke Rumah Musik serta atraksi musik lainnya di Provinsi Suphanburi.

Loppies menegaskan bahwa kerjasama AMO dalam membangun jejaring antar kota-kota kreatif, baik dalam sektor musik maupun lintas sektor, telah berhasil menghasilkan kerjasama berkelanjutan dan tematik.

Pertemuan di Thailand juga akan memperkuat kerjasama di tingkat ASEAN, dengan rencana penandatanganan MoU dalam jangka waktu 5 tahun, serta kolaborasi dengan salah satu kota di Malaysia. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini