Dua Klub Sepak Bola di Maluku Ikut Kompetisi Liga 3 Nasional April 2024

Share:

Tim Maluku FC merayakan kelolosan mereka ke aang Liga 3 Nasional setelah menjadi Juara pada kompetisi Liga 3 Regional Maluku, beberapa waktu lalu..

satumalukuID - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku telah mengkonfirmasi partisipasi dua klub sepak bola lokal dalam ajang Liga 3 Nasional yang akan digelar pada bulan April 2024.

Ketua Asprov PSSI Maluku, Supyan Lestaluhu, mengumumkan bahwa Maluku FC dan Pelauw Putra FC telah secara resmi terdaftar dalam basis data Liga 3 Nasional PSSI sebagai perwakilan Maluku untuk mengikuti kompetisi ini.

Keduanya akan bersaing dengan 78 klub sepak bola lainnya dari 32 provinsi untuk memperebutkan tiket ke divisi dua sepak bola Indonesia.

Format kompetisi Liga 3 Nasional terdiri dari enam putaran, dimulai dengan tahap 80 besar.

Pada tahap ini, kompetisi akan mengikuti skema pertandingan setengah kompetisi dengan 16 grup, masing-masing diisi oleh lima klub.

Juara dan runner-up dari setiap grup akan melangkah ke tahap 32 besar.

Maluku FC berhasil meraih tiket ke Liga 3 Nasional 2023/2024 setelah menjadi juara dalam kompetisi Liga 3 Maluku pada musim 2022/2023, meskipun kompetisi tersebut terhenti karena tragedi di Kanjuruhan.

[cut]

Sementara Pelauw Putra FC memastikan tempat mereka di Liga 3 Nasional musim 2023/2024 setelah mencapai babak final dalam kompetisi tersebut.

Maluku FC, dengan mengantongi tiga trofi lokal secara beruntun, menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi di Liga 3 Nasional dan mengejar prestasi lebih tinggi.

Manajer Klub Maluku FC, Saidna Azhar Bin Tahir, membidik promosi ke Liga 2 sebagai target selanjutnya untuk mengangkat prestasi sepak bola Maluku ke tingkat nasional.

Sementara itu, Pelauw Putra, yang didukung oleh pemain-pemain lokal dari Negeri Pelauw, Maluku, siap untuk tampil di Liga 3 Nasional dengan modal sejarah panjang klub mereka yang telah dikenal di seluruh Maluku. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini