Begini Raihan Suara Sementara Empat Penyanyi di Dapil Maluku dan Kota Ambon

Share:


satumalukuID - Pemilu 14 Februari 2024 di daerah pemilihan (Dapil) Maluku untuk kursi DPR RI ada tiga penyanyi dan musisi yang jadi calon legislatif (caleg). 

Sedangkan untuk DPRD Provinsi Maluku dari Dapil Kota Ambon terdapat satu orang.

Untuk DPR RI, mereka adalah Putry Pasanea (Partai Nasdem), Karen Pooroe (Partai Solidaritas Indonesia) dan Rhony Sapulette (Partai Kebangkitan Nasional). 

Serta di DPRD Provinsi yakni Doddi Latuharhary (Partai Kebangkitan Nasional).

Lalu bagaimana perolehan suara sementara keempat artis tersebut? 

Sesuai data real count (angka nyata) di laman Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin, 19 Februari 2024, pukul 09.00 WIT, suara masuk sudah capai 1.974 TPS dari total 5.622 TPS (35,11%), keempat caleg itu berpeluang kecil untuk lolos.

Perolehan suara sementara mereka sebagai caleg pendatang baru cukup lumayan, namun belum signifikan untuk meraih suara terbanyak guna bersaing dapatkan kursi.

[cut]

Penyanyi dan pencipta lagu Kaka Enda, Janji Putih dan Rijal yaitu Putry Pasanea (Nasdem) sampai kini meraih 5.261 suara. 

Putry tertinggal dari peringkat pertama di Nasdem yang diduduki Abdullah Tuasikal dengan raihan 13.878 suara.

Kemudian, Karen Pooroe dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mantan finalis kompetisi nyanyi Indonesian Idol tersebut, untuk sementara memperoleh 5.246 suara dan tempati urutan pertama.

Selanjutnya, Rhony Sapulette dari Partai Kebangkitan Nasional (PKN). Bos penyanyi Nanaku Grup itu hingga kini peroleh 2.443 suara. Peringkat pertamanya diduduki Liliane Aitonam 4.378 suara.

Sementara itu, untuk caleg DPRD Provinsi Maluku dari Dapil Kota Ambon yakni Doddi Latuharhary (Partai Kebangkitan Nasional) yang populer dengan lagu Dingin dan Cinta Semata Wayang, sampai kini baru bisa peroleh 213 suara.

Perolehan suara tersebut masih sementara. Setiap saat fluktuasi jumlah dan persentase suara berubah sesuai dengan data yang masuk. 

Sehingga belum final untuk menentukan caleg atau partai yang dapatkan kursi. (novip)


Share:
Komentar

Berita Terkini