ASDP Ambon Berlakukan Pembelian Tiket Kapal Feri secara Daring

Share:

Kapal feri di Pelabuhan Galala Ambon

satumalukuID - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Ambon mulai 23 Februari 2024, menerapkan sistem pembelian tiket feri secara daring melalui website.

Partogi Tamba, General Manager ASDP Ambon, menyampaikan bahwa penerapan ini dimulai untuk lintasan Pelabuhan Galala - Namlea di Maluku pada tanggal 23 Februari 2024.

“Kemudian, pada tanggal 28 Februari 2024, akan diberlakukan juga untuk lintasan Hunimua – Waipirit,” ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Dengan pembelian tiket daring ini, pengguna jasa dapat dengan mudah melakukan transaksi kapan pun dan di mana pun menggunakan ponsel pintar dan akses internet.

Hal ini diharapkan dapat mempermudah perencanaan perjalanan dan menghindari kerumunan di pelabuhan.

Pembelian tiket secara manual tidak akan dilakukan lagi setelah penerapan sistem daring ini.

[cut]

Masyarakat diimbau untuk membiasakan diri dengan menggunakan tiket daring atau "ferizzy" melalui link www.trip.ferizzy.com.

Tidak akan ada perubahan tarif, yang tetap sesuai dengan yang telah ditetapkan sebelumnya yakni Rp20.100 untuk pejalan kaki, Rp43.300 untuk kendaraan roda dua, dan Rp249.500 untuk kendaraan roda empat.

Namun, akan ada biaya administrasi dari sistem pembayaran bank daring ini, dengan batas maksimal Rp2.700, tergantung pada kebijakan bank masing-masing. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini