Pemprov Salurkan 1.284,43 Ton Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat di Maluku

Share:

Sekda Maluku menyerahkan secara símbolis beras 10 kilogram untuk salah satu warga Kota Ambon.

satumalukuID - Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan launching penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2024 berupa beras sebanyak 1.284,43 ton beras di Provinsi Maluku, di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (24/1/2024).

Launching ditandai dengan pemberangkatan truk yang akan mendistribusikan bantuan beras ke 11 kabupaten/kota di Maluku oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Perum Bulog Maluku-Maluku Utara, Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembanguan Maluku, Hadi Basalamah, Kepala PT Pos Maluku, para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Sekda Sadali menjelaskan, penyaluran bantuan pangan ini didasarakan pada Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor. 9 Tahun 2023 tentang Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Pemberian Bantuan Pangan, yang dimulai pada tanggal 17 April 2023.

“Bantuan pangan ini adalah suatu bentuk kebijakan pemerintah dalam meringankan beban masyarakat. Salah satu upaya juga adalah wujud daripada pengendalian inflasi,” ujarnya.

[cut]

Terhadap pencapaian inflasi di tahun 2023, dimana relatif stabil dan terjaga, Sekda menyampaikan apresiasi terhadap kerja maksimal Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Maluku dan semua pihak di Provinsi Maluku.

“Inflasi kita di Maluku menunjukan hasil yang sangat menggembirakan yakni di angka 2,81%. Angka ini turun dibandingkan tahun sebelumnya. Tentunya, kita harapkan di 2024 dengan berbagai langkah strategi dapat lebih maksimal lagi dalam melakukan pengendalian inflasi yang akan bermuara pada pertumbuhan ekonomi Maluku yang lebih baik,” tandas Sekda.

Usai launching, Sekda menyarahkan bantuan secara simbolis kepada lima orang perwakilan masyarakat Kota Ambon berupa 10 Kg beras.

Ia berharap pemberian bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini