Maarten Paes Kiper FC Dallas Berdarah Maluku Bikin Lionel Messi Frustasi

Share:

Maarten Paes kiper FC Dallas berdarah Maluku menunjukkan aksi penyelamatan yang gemilang dan membuat Lionel Messi terkejut.  (Foto: Instagram/maartenpaes)

satumalukuIDMaarten Paes kiper FC Dallas berdarah Maluku menunjukkan aksi penyelamatan yang gemilang dan membuat Lionel Messi terkejut.

Pada uji coba klubnya, FC Dallas, melawan Inter Miami di Cotton Bowl Stadium, Texas, Amerika Serikat, Selasa (23/1/2024) pagi WIB, Paes, yang berusia 25 tahun dan lahir di Belanda, brilian dalam pertandingan tersebut.

Aksi gemilang Paes terjadi saat ia berhasil menahan tembakan keras Lionel Messi di babak pertama. Messi, yang berdiri bebas di depan kotak penalti, menerima umpan terobosan dan dengan tenang mengarahkan tendangan ke arah gawang. Namun, penyelamatan brilian Paes menggagalkan usaha Messi. Dengan sedikit maju, Paes berhasil menepis bola ke samping.

Messi juga mencoba mencetak gol melalui tendangan sudut, tetapi kembali, Paes mampu menggagalkannya.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0, dan FC Dallas berhasil mempertahankan gawangnya bersih. Paes menjadi pahlawan timnya dengan catatan cleansheet.

[cut]

Setelah pertandingan, Paes membagikan beberapa aksi heroiknya di akun Instagram pribadinya. "Apa yang bisa terjadi di Miami, tetapi Maarten Paes menghentikannya," tulis keterangan unggahan MLS yang diunggah ulang oleh Paes.

Selain itu, Paes juga membagikan aksi lainnya saat ia menggagalkan peluang Sergio Busquets dari Inter Miami. Penampilan gemilang Paes semakin memperkuat kemungkinannya untuk menjadi pemain naturalisasi Indonesia, setelah menjalani proses naturalisasi sejak tahun 2023.

Saat ini, Maarten Paes tengah menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Kabarnya, kiper berusia 25 tahun ini kemungkinan akan menyelesaikan proses naturalisasinya pada bulan Maret atau Juni 2024, dengan tujuan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Maarten Paes sendiri diketahui memiliki darah Indonesia dari garis neneknya asal Maluku.i

Berbagai aksi heroik Paes turut menyumbangkan kemenangan 1-0 FC Dallas atas Inter Miami, melalui gol yang dicetak oleh Jesus Ferreira pada menit ketiga pertandingan. (alvi)

Share:
Komentar

Berita Terkini