Sejumlah Fakultas di Universitas Pattimura Ambon Hasilkan Ratusan Sarjana Baru

Share:

Sejumlah sarjana baru Fakultas Pertanian Universitas Pattimura mengikuti acara Yudisium.

satumalukuID
Sejumlah fakultas di Universitas Pattimura Ambon menggelar acara Yudisium sarjana baru yang mereka hasilkan.

Fakultas Teknik Universitas Pattimura menggelar Yudisium dan Penggelaran Sarjana 157 Mahasiswa.di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Pattimura.

Selain Fakultas Teknik, pada saat yang sama, di tempot terpisah, juga digelar Yudisium pada 53 lulusan sarjana Fakultas Pertanian.

Sehari sebelumnya, yakni Kamis (14/12/2023), Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (FK Unpatti) menggelar Ikrar Janji 47 Dokter Muda Periode Desember, berlangsung di Auditorium lantai 3 FK Unpatti.  


Sedangkan pada hari yang sama, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura juga menggelar Yudusium untuk 196 sarjana baru dari berbagai program studi.


Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Dr Pieter Th Berhitu, ST, MT dalam sambutanya mendorong mahasiswa untuk lebih termotivasi dan belajar dengan sunguh agar kedepanya fakultas teknik dapat menghasilkan lulusan yang lebih baik.  


Selama masa kepemimpinannya Fakultas Teknik Universitas Pattimura telah meluluskan kurang lebih 600 lulusan dan ini adalah salah satu prestasi yang luar biasa.

[cut]


Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Prof Dr Ir AE Pattiselano, MSi, mengingatkan lulusan Fakultas Pertanian Unpatti harus mampu memberikan kontribusi khususnya di bidang pertanian bagi kesejahteraan masayarakat. 


“Setelah lulus jangan menunggu untuk mengikuti Tes Pegawai Negeri Sipil, namun harus berinovasi dengan ilmu yang dimiliki sehingga dapat mensejaterahkan masyarakat dimana anda berada” ungkap dekan.


Terpisah, di Fakultas Kedokteran Unpatti, setelah pembacaan ikrar janji dilanjutkan dengan penyerahan dokter muda oleh Dekan FK Unpatti Dr dr Bertha J Que, SpS, MKes kepada pihak RSUD dr. Haulussy Ambon yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Direktur Penunjang Medis, dr Rosdiana Perau, MKes. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini