Masyarakat Maluku di Papua Diminta Tak Terprovokasi Hoax Pasca Pemakaman Lukas Enembe

Share:

Iring-iringan jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Foto: Istimewa).

satumalukuID - Masyarakat Maluku di Tanah Papua diminta tidak terpengaruh dengan adanya isu provokasi mengatasnamakan masyarakat Maluku pasca pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Berita yang kini beredar merupakan hoax, untuk itu kepada seluruh masyarakat Maluku di Tanah Papua agar tidak terprovokasi mengenai isu tidak benar tersebut,” kata Ketua Ikemal Tanah Papua Christian Sohilait, Jumat (29/12/2023).

Menurut Chistian, pihaknya juga meminta agar keluarga Maluku tetap tenang dan tidak terprovokasi isu tersebut.

“Mari menjaga diri dan lingkungan serta memberikan kepercayaan terhadap pihak keamanan untuk menyelesaikan isu serta permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dia menjelaskan, terkait dengan kondisi Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun kini telah ditangani oleh pihak rumah sakit.

“Kami juga mengajak masyarakat agar berdoa untuk pemulihan Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun,” timpalnya lagi.

Dia menambahkan, pihaknya mengingatkan kembali kepada seluruh warga Maluku dan masyarakat Papua untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap damai dan tenang, di mana saat ini masih dalam masa perkabungan ats meninggalnya Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kami keluarga Maluku turut berdukacita meninggalnya Mantan Gubernur Papua dua periode,” ungkapnya. (alvi)

Share:
Komentar

Berita Terkini