Gubernur Murad Ismail Dikukuhkan sebagai Sesepuh Kesultanan Buton

Share:

Gubernur Murad bersama Sultan Buton La Ode Muhammad Izat Manarfa.

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail dikukuhkan sebagai Kerabat dan Sesepuh Kesultanan Buton, di Gedung Islamic Center Ambon, Kamis (28/12/2023).

Pengukuhan adat ditandai dengan penyematan Pin Anggota Kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) kepada Gubernur Maluku oleh Sultan Buton ke-40, La Ode Muhammad Izat Manarfa sebagai pemimpin Lembaga Adat Kesultanan Buton.

Bersamaan dengan seremoni pengukuhan Gubernur berlangsung juga Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wanita Sulawesi Tenggara (IWA) KKST Provinsi Maluku dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KKST Kota Ambon periode 2023-2028 serta Rapat Kerja Dewan Pengurus Wilayah Kerukunan Sulawesi Tenggara (DPW KKST).


Pelantikan kepengurusan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat KKST Drs. Sarifuddin, MM.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail mengucapkan selamat datang kepada Sultan Buton dan rombongan di Bumi Raja-Raja Provinsi Maluku.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Maluku saya mengucapkan selamat datang kepada Sultan Buton, Bapak La Ode Muhammad Izat Manarfa dan jajaran di Kota Ambon.
 Dan selamat kepada Pengurus DPW KKST dan IWA KKST Provinsi Maluku, serta DPD KKST Kota Ambon, yang baru saja dilantik serta dikukuhkan,” ucap Gubernur.

[cut}

Gubernur berharap, melalui momentum rapat kerja, DPW KKST dapat menghasilkan rumusan program-program strategis dan inovatif, serta berkontribusi secara optimal dan profesional, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Maluku, khususnya Masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di wilayah ini.

Ia juga mengatakan, 2024 adalah tahun politik terbesar bagi bangsa Indonesia yang ditandai dengan pelaksanaan pileg, pilpres, dan pilkada serentak.

“Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Maluku khususnya Sulawesi Tenggara untuk ikut mensukseskan agenda nasional ini sehingga dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” tandas Gubernur. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini