Lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian 90 Gelar Bakti Sosial di Ambon

Share:


satumalukuID - Lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian Tahun 1990 yang dulu mengawali pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) menggelar  bakti sosial (Baksos) untuk warga di Ambon sebagai bentuk rasa syukur pengabdian selama 33 tahun. 

 "Kita  laksanakan beberapa baksos, seperti hari ini digelar donor darah sebagai salah satu bakti kesehatan AKABRI 1990 baik TNI maupun Polri," kata Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun didampingi Direktur Pengamanan Objek Vital Kombes Pol Werdenis Herman, di Ambon, Rabu (11/10/2023). 

Kegiatan donor darah berlangsung di Tribun Lapangan Polda Maluku Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon. 

Akabri merupakan produk masa lalu yang dibentuk untuk menghasilkan perwira di lembaga TNI dan Polri. Sekarang lembagai ini telah mengalami pemisahan yakni Akademi Militer dan Akademi Polri, sejak Polri dipisahkan dari TNI pada 1999.

Adapun sejumlah lulusan Akabri 1990 yang bertugas di Maluku di antaranya Pangdam XVI Pattimura Syafrial, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M Napiun, dan Direktur Pam Obvit Polda Maluku Kombes Pol Werdenis Herman.

Wakapolda mengaku, kegiatan donor darah dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian kepada bangsa dan negara selama 33 tahun. 

 "Kita sudah diberikan kesempatan oleh pemerintah untuk duduk pada posisi yang penting, ada dua panglima Kodam termasuk Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial,” ungkapnya.

[cut]

 Selain Pangdam, terdapat juga lima Kapolda yang berasal dari angkatan 1990 serta sejumlah jabatan strategi lainnya di Indonesia baik di angkatan darat, angkatan udara, angkatan laut maupun di kepolisian. 

 "Karena itu pada kesempatan ini kami lakukan donor darah sebagai bentuk rasa syukur kami di dalam gelar 1990 ini, yang mana kami mensyukuri dengan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,"  kata dia.

Tidak hanya donor darah, angkatan AKABRI 1990 juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya. 

 Di antaranya bedah rumah anggota TNI dan Polri maupun masyarakat, pembagian bantuan sosial kepada 2.000 masyarakat,  bakti kesehatan dan bakti pendidikan kepada 1.000 anak SD berupa pemberian seragam dan lainnya.

 “Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, TNI Polri yang sudah membantu kegiatan ini," ucapnya

Kegiatan bakti kesehatan ini turut dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol  Lotharia Latif. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini