Kontingen Pesparani Katolik Maluku Optimis Ulangi Prestasi Juara Umum

Share:

Kontingen Pesparani Maluku berfoto bersama Ketua kontingen Widya Murad Ismail

satumalukuID - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Maluku optimistis dapat meraih juara umum pada Pesparani Nasional III di Ancol, Jakarta.

Pada Pesparani sebelumnya di Nusa Tenggara Timur (NTT), kontingen Maluku berhasil memenangkan juara umum dengan lima gelar juara, delapan medali emas, dan satu medali perak.

"Kontingen Maluku siap bertanding, dan dengan yakin akan tampil maksimal sehingga diharapkan piala juara umum bisa diraih kembali," ucap Ketua Kontingen Pesparani Maluku Widya Murad dalam keterangan yang diterima di Ambon, Senin (30/10/2023).

Pesparani adalah pesta persaudaraan, keharmonisan, dan persatuan dalam bentuk kegiatan paduan suara Gerejani Katolik.

Kegiatan Pesparani Nasional III diresmikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu malam (28/10/2023).

Acara ini dilaksanakan dalam naungan tema "Kebersamaan Dalam Keberagaman," yang menggambarkan Pesparani sebagai ajang persaudaraan dan kerja sama di antara umat Katolik.

Kontingen dari berbagai provinsi di Indonesia bersaing dalam 13 cabang yang mencakup paduan suara, menyanyikan mazmur, cerdas cermat rohani, dan tutur Kitab Suci.

Provinsi Maluku mengirimkan 250 perwakilan yang terdiri dari peserta dan ofisial dalam berbagai kategori lomba.

Peserta dari Maluku telah melalui seleksi di tiga zona yang mencakup beragam mata lomba seperti paduan suara anak, Orang Muda Katolik (OMK), campuran, Gregorian Dewasa Pria, paduan suara gregorian remaja, dan dewasa campuran.

Selain itu, juga terdapat lomba perorangan seperti menyanyi Mazmur, cerdas cermat rohani, dan Bertutur Kitab Suci. (alvi petra)

Share:
Komentar

Berita Terkini