Widya Murad Kukuhkan Empat Bunda PAUD Kota dan Kabupaten di Maluku

Share:

Pengukuhan Bunda PAUD Kota dan Kabupaten di Maluku

satumalukuID - Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, mengukuhkan empat bunda PAUD tingkat kabupaten dan kota di Maluku, Jumat (8/9/2023).

Para Bunda PAUD yang dikukuhkan tersebut adalah Lisa M Wattimena (Kota Ambon), Mega Azisah Salampessy (Kabupaten Buru), Norma Riana Asaddudin (Kabupaten Seram Bagian Barat dan Renny Matrutty Mariolkossu (Kabupaten Kepulauan Tanimbar). Jumat (8/9/2023) di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan salendang oleh Bunda Paud Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad.

Selain pengukuhan Bunda Paud, kegiatan juga dirangkaikan dengan Sosialisasi “Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan Tahun 2023” yang dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Provinsi Maluku.

Sosialisasi diikuti, para guru Sekolah Dasar (SD) se-Kota Ambon, TP PKK, Dharmawanita serta dinas/instansi terkait, diawali arahan umum Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Insun Sangadji.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad mengatakan, pelantikan Bunda PAUD kabupaten/kota ini, merupakan momentum yang menandai transformasi tanggung jawab dari Bunda PAUD sebelumnya kepada Bunda PAUD yang baru, guna terwujudnya kontinuitas pendidikan anak usia dini di daerah ini.

“Pelantikan Bunda PAUD kabupaten/kota ini, merupakan momentum yang menandai transformasi tanggung jawab dari Bunda PAUD sebelumnya kepada Bunda PAUD yang baru, guna terwujudnya kontinuitas pendidikan anak usia dini di daerah ini,”ujarnya.

Berkaitan dengan Sosialisasi “Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan”, Widya mengatakan, sosialisasi ini merupakan episode ke-24 dari kegiatan Merdeka Belajar yang telah di luncurkan pada Bulan Maret 2023 yang lalu, dimana anak usia dini merupakan periode golden age (periode emas) dalam proses tumbuh dan kembang dalam membentuk karakter, fondasi pengetahuan, ketrampilan serta life skill anak di masa yang akan datang nanti. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini