Tim dari Kedutaan AS Apresiasi Kegiatan American Corner Unpatti Ambon

Share:

Tim Kedutaan AS mengunjungi Unpatti Ambon dan mengapresiasi kegiatan American Corner Unpatti

satumalukuID - Tim dari Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang sudah dilakukan American Corner Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Apresiasi disampaikan saat Tim Kedutaan AS bertemu dengan Rektor Unpatti Ambon, Prof Dr MJ Saptenno di Ruang Rapat Rektor, lantai 3 Rektorat Universitas Pattimura, Rabu (13/09/23).

Adapun Tim Kedutaan AS itu diwakili oleh Mercy Carrel (Regional Public Engagement Specialist) dan Abraham (Deputy Cultural Affairs Officer Amerika). Mereka didampingi Penangungjawab American Corner Unpatti Inggrid Tanasale, PhD.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor menjelaskan, tahun lalu Unpatti Ambon sudah menandatangani kerjasama dengan salah satu universitas di Amerika yaitu Rhode Island.

“Kerjasama ini juga sudah dilakukan dengan beberapa fakultas di Unpatti,” ujarnya.

Rektor berharap kerjasama dengan American Corner dapat diimplementasikan khususnya untuk mahasiswa dalam pengembangan kemampuan bahasa asing dengan kegiatan pertukaran mahasiswa atau beasiswa.

Sementara itu Inggrid Tanasale menjelaskan, American Corner merupakan program kerja sama antara Kedutaan Besar Amerika Serikat dengan Indonesia melalui beberapa universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. 

[cut]

American Corner ini dibentuk sebagai wadah informasi berupa pendidikan, politik, budaya, dan hal lainnya mengenai Amerika Serikat. 

American Corner biasanya dipenuhi oleh buku-buku yang bisa dijadikan sumber untuk mengenal tentang Amerika Serikat dan beberapa acara seperti yang dibawakan oleh volunteer. 

“Kedutaan Besar Amerika Serikat tentunya memberikan apresiasi dan menyambut baik seluruh kegiatan yang sudah dilakukan oleh American Corner Universitas Pattimura,” kata Inggrid.

Dia berharap kedepannya pihak Unpatti dapat memberikan atensi yang lebih baik lagi untuk American Corner dalam memperlengkapi infrastruktur dan fasilitas.

“Dan yang terpenting adalah bagaimana kedepannya agar American Corner Universitas Pattimura dapat memiliki gedung tersendiri,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini