Liga 3 Maluku Bergulir November 2023, Baru Tiga Klub yang Konfirmasi Ikut

Share:

Klub Maluku FC pemenang kompetisi Liga 3 Maluku 2022 - 2023

satumalukuID - Liga 3 Maluku akan segera bergulir pada November 2023. Diprediksi akan ada enam klub sepakbola yang mengikuti kompetisi tersebut.

Namun sejauh ini, baru tiga klub yang sudah mengkonfirmasi ikut serta.

"Sampai hari ini ada enam tim yang katanya akan ikut. Namun faktanya baru tiga yang sudah pasti setelah kami konfirmasi kembali" kata Ketua Asprov PSSI Maluku Supyan Lestaluhu di Ambon, Rabu (27/9/2023).

Ketiga klub yang sudah memastikan ikut serta yaitu Maluku FC, Mandala Laimu FC, dan Dolorossa FC. Sementara Louruhu Tenga Tenga FC, Binatama Bupolo dan Siwalima FC masih ditunggu konfirmasinya.

“September 2023 waktu yang kita gunakan untuk pendaftaran online dengan sistem SIAP (Sistem Informasi dan Administrasi PSSI), meski hanya enam tim saja tapi Asprov PSSI Maluku akan menyajikan liga terbaik di Maluku," jelasnya

Supyan menjelaskan menurunnya animo sepak bola di Maluku merupakan imbas dari tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

[cut]

Saat itu sepak bola Indonesia dihentikan sementara dan akibatnya banyak klub yang belum mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 Maluku.

Namun dia optimis bahwa meski hanya diikuti oleh kurang dari 10 klub, Liga 3 regional Maluku akan menyajikan pertandingan yang seru dan layak ditonton masyarakat Maluku.

Pada Liga 3 Nasional 2023, Provinsi Maluku akan mengirimkan dua klub untuk bersaing bersama klub-klub asal provinsi lain.

Kalau Maluku FC sendiri mereka akan otomatis tampil di liga 3 nasional 2023 karena mereka juara kompetisi 2022-2023.

"Jadi itu sudah keputusan dari PSSI bahwa tim yang sudah juara pada musim 2022-2023 yang terhenti karena tragedi Kanjuruhan akan bermain pada Liga 3 Nasional 2023, ditambah dengan tim yang berkompetisi regional pada tahun yang sama," ungkapnya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini