Jadi Tuan Rumah, Tim Bola Voli Maluku Gagal; Papua Barat Raih 2 Tiket PON 2024

Share:


satumalukuID - Tim Bola Voli Putra Maluku gagal meraih tiket PON 2024, setelah dikalahkan Tim Papua Barat 0-3 dalam Babák Final Kualifikasi Pra PON Wilayah Timur Indonesia di Kota Ambon. Hal yang sama juga dialami Tim Bolą Voli Putri Maluku.

Dalam babak kualifikasi Pra PON Wilayah Timur Indonesia, Tim Bola Voli Putra dan Putri Papua Barat, sukses mengunci dua tiket ke PON 2024.

Mereka mengalahkan Maluku di nomor putra dan Papua di nomor putri.

Manajer Bola Voli Putra Papua Barat, Vina Vitriana Rudji kepada wartawan usai pertandingan menyebut, keberhasilan yang diraih, merupakan buah dari kerja keras yang disiapkan secara matang.

”Kita sebelumnya TC di Bandung, Jawa Barat. Atlet putra itu ada 16 orang. 14 tim Pra PON lainnya ikut line up. Jadi kita dari Bandung langsung bergeser ke Kota Ambon pada 10 Agustus 2023,” ungkap Vina.

Pelatih Tim Putra Papua Barat, Juna Budiansa mengatakan, timnya berhasil lolos ke PON Aceh dan Sumut, karena para pemain disupport untuk serius bertanding dan tidak meremehkan lawan.

”Hasilnya kita menang telak 3-0. Kita menang karena melalui proses panjang. Tentu setelah ini kita genjot pemain agar meraih hasil maksimal di PON Aceh dan Sumut,” tegasnya.

Senada, Pelatih Tim Voli Putri Papua Barat, Iman Agus Faizal menegaskan, meski timnya menang telak 3 : 0 atas Papua, masih ada kelemahan atau kekurangan yang perlu dievaluasi dan dimantapkan. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini