Jadi Pemeran Glenn Fredly, Aktor Marthino Lio Direkomendasikan Mutia Ayu

Share:

Aktor Marthino Lio

satumalukuID - Aktor pemenang Piala Citra FFI 2022 untuk kategori pemeran utama pria terbaik, Marthino Lio dipercaya untuk berperan sebagai Glenn Fredly dalam film Glenn Fredly The Movie.

Awalnya, Marthino Lio mengaku agak gak pede memainkan peran sebagai Glenn.

Alasannya, penyanyi asal Ambon itu adalah ikon pop dan pasti bakalan ke depannya banyak yang tahu dia.

“Itu lumayan jadi tekanan. Awalnya aku rasa ngga siap buat tanggung jawab itu," kata Marthino Lio.

Namun setelah menjalani workshop dengan para pemain dan bertemu dengan kru film, Marthino Lio menyadari film ini bagaikan takdir untuknya.

Marthino Lio ternyata dipilih oleh keluarga Glenn Fredly untuk berperan sebagai mendiang.

"Apa yang terjadi, terjadilah. Skenarionya sudah memanggil-manggil. Terus pas workshop satu per satu mulai kebuka. Ternyata gue ini rekomendasi dari keluarganya," ungkap Marthino Lio, Rabu (20/9/2023).

[cut]

"Jadi jalan yang harusnya berat ternyata ringan gitu dan kayaknya ini berkat dari Tuhan," tambahnya.

Marthino memang direkomendasikan langsung oleh istri Glenn Fredly, Mutia Ayu kepada Daniel Mananta.

Mutia Ayu mengungkapkan bahwa Marthino Lio adalah aktor pertama yang dikenalkan oleh Glenn Fredly kepadanya. Mereka bertemu secara tidak sengaja di sebuah mal.

"Sebenarnya jauh dari sebelum film ini direncanakan aku sudah ketemu sama Lio, dikenalin sama Glenn, aktor yang pertama kali dikenalin sama Glenn. Makanya aku ingat dia dan ketika ini mau dibuat film aku juga research," kata Mutia Ayu.

Tidak hanya melihat bagaimana perjalanan Marthino Lio sebagai aktor, Mutia Ayu juga melihat fisik sang aktor terutama bagian perut yang mirip dengan mendiang suaminya.

 "Pastinya pertama dari fisik, kira-kira yang perut, kumis, jenggotnya sama. Dan ternyata, ya udah aku ngerasa beliau yang pantas untuk film ini," ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini