Rakernas PGIW - SAG se- Indonesia di Ambon Resmi Dibuka

Share:


satumalukuIDPersekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah dan Sinode Am Gereja (PGIW-SAG) se-Indonesia, menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2023, di Gedung Gereja Maranatha. 

Rakernas dibuka Wagub Maluku Barnabas Orno, dihadiri antara lain Forkopimda Maluku, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia bersama jajarannya, Ketua-Ketua Sinode se- Indonesia, Ketua-Ketua PGIW dan SAG se- Indonesia, Ketua MUI Maluku, Uskup Amboina, Tokoh Lintas Agama, serta Peserta Rakernas PGIW-SAG, Kamis (10/8/2023).

Ketua Panitia Rakernas Bodewin Wattimena menjelaskan, Rakernas dengan sorotan tema “Spiritualitas Keugaharian menuju Masyarakat Majemuk, yang Adil, Damai, dan Makmur dengan Kasih Persaudaraan” dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, 10 - 13 Agustus 2023.

“Acara ini merupakan momentum penting bagi para anggota PGIW/SAG, untuk merumuskan arah langkah kebijakan kedepan guna mendukung gerak pelayanan yang berkesinambungan,” ujarnya.

Diketahui,  rangkaian pelaksanaan Rakernas di Ambon dimulai dengan, pembukaan, kebaktian, sesi materi dan diskusi, group diskusi, pleno dan penutupan hasil diskusi serta  rekomendasi dari sesi workshop dan diskusi kelompok, yang disampaikan dalam pleno Rakernas dan ditutup dengan kesepakatan rencana aksi yang dilakukan ke depan. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini