Kebakaran di Areal Gudang Dolog Air Salobar, Rumah dan 2 Mobil Hangus Terbakar

Share:

Kebakaran di areal Gudang Dolog Air Salobar, Ambon, Minggu (6/8/2023). (foto: humas Polresta ambon)

satumalukuID – Peristiwa kebakaran terjadi di ruang ganti lapangan tenis pada areal Gudang Dolog Air Salobar, kecamatan Nusaniwe, kota Ambon,  Minggu (06/08/2023) pukul 19.15 Wit.

Ruang ganti yang telah direhab menjadi rumah tinggal ludes terbakar. Begitu juga dua unit mobil yang terparkir di lokasi tersebut.

Rumah rehab tersebut ditempati Izak Roni Manuhutu (43) yang bekerja sebagai buruh gudang Dolog.

Kasi Humas Polresta Ambon dan PP Lease Ipda Jane Luhukay dalam rilisnya menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi korban, Izak Roni Manuhutu, sekira pukul 18.00 wit, dia bersama rekan kerja duduk nongkrong di pos pengamanan bagian depan pintu masuk.

Kemudian dia meninggalkan mereka untuk makan. Seusai makan, dia berbaring tidur. Tak lama, dia kaget mendengar bunyi percikan pada dinding dapur, sehingga terbangun.

Saat itu dia melihat nyala api sementara membakar terminal listrik dan dinding yang terbuat dari tripleks.

Spontan dia keluar dan mematikan handel Gardu PLN ( pengaman Dolog), namun nyala api sudah membakar tempat tinggalnya sehingga berlari ke pos Pengamanan bagian depan untuk  memanggil Sdr Sembri Ririhena,Cs bersama bergegas membantu memadamkan api secara manual.

Mereka kemudian membantu memadamkan api secara manual, namun tidak berhasil hingga tiba mobil damkar Kota Ambon memadamkannya.

Luhukay menjelaskan, akibat musibah kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material yang dialami antara lain, Ruang Ganti ( Fasilitas Lapangan Tenis milik Dolog) yang telah di Rehab mejadi rumah tinggal, terbakar habis.

Begitu juga unit mobil, Avansa DE 1735 AC  terbakar pada bagian Plavon , serta kaca pada bagian samping kanan dan Kijang 2000 DE.1408 AL  terbakar hangus. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini