KSP Terima 35 Peserta yang Lolos Seleksi SSP 2023, Termasuk Veral Pattipeilohy dari Maluku

Share:

Foto bersama Kepala KSP Moeldoko bersama peserta yang lolos seleksi Sekolah Staf Presiden

satumalukuID -  Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menerima 35 peserta yang lolos seleksi Sekolah Staf Presiden (SSP) tahun 2023. Termasuk, Veral Hendrisco Pattipeilohy dari Provinsi Maluku.

"Dari total yang mendaftar itu 66.299, yang diterima 35 orang, satu kursi di sini direbutkan oleh 1.809 orang," kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Senin (3/7/2023).

Moeldoko menjelaskan kriteria-kriteria peserta yang lolos. Mereka yang lolos adalah yang terbaik dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, beberapa peserta ada yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri.

"Berikutnya juga bersekolah di berbagai mancanegara, ada yang dari Taiwan, Tokyo, ada yang dari Belanda. Mereka lolos bukan saja karena pintar namun mereka juga memiliki rekam jejak kepemimpinan dan semangat kontribusi melalui berbagai kegiatan sosial," katanya.

Sementara itu, kabar lolosnya Veral Hendrisco Pattipeilohy Program Sekolah Staf Presiden (SSP) II Tahun 2023 diungkap dosen Fakultas Hukum Unpatti Ambon, Dr Revency Vania Rugebregt SH MH yang membagikan informasi tersebut di akun medsos nya mengutip status dari Veral Hendrisco P, Jumat (23/6/2023) malam.

Dalam postingan itu, Veral mengucapkan syukur atas kelulusannya. Dia juga terharu karena tidak pernah menyangka bisa lolos seleksi karena yang diikuti puluhan ribu peserta itu.

Lolosnya Veral Hendrisco masuk SSP, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi dilihat dari wawasan, pengetahuan, ketrampilan, kemampuan menyampaikan pendapat melalui essay dan pengalaman organisasi, maka ia ditetapkan dan berhasil lolos ke tahap selanjutnya yang mana hanya 100 orang pendaftar yang diundang untuk mengikuti seleksi wawancara. 

Dari proses pendalaman di tahapan wawancara, jebolan Fakultas Hukum Unpatti tahun 2020 yang juga mantan Ketua UKM Debat FH Unpatti dan eks Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Unpatti periode 2019-2020 tersebut, akhirnya ditetapkan sebagai peserta Sekolah Staf Presiden Batch II Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Gedung Bina Graha Kantor Staf Kepresidenan Jakarta.

Sementara itu, sebagai mantan dosennya, Dr Revency Vania Rugebregt SH MH berikan apresiasi atas keberhasilan Veral Hendrisco tersebut. "Dia sangat layak," katanya.

Pasalnya, lanjut Revency, semasa masih mahasiswa Veral merupakan mahasiswa berprestasi yang selalu juara di berbagai lomba debat atau lomba lainnya. Selain itu aktif di bidang sosial kemasyarakatan.  (alvi petra)

Share:
Komentar

Berita Terkini