Jago Gocek Bola, 3 Pesepakbola asal Maluku Ini Juga Berdinas sebagai Polisi Militer

Share:

Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu dan Rifad Marasabessy saat mengenakan seragam dinas TNI

satumalukuID - Tiga pesepakbola nasional asal Maluku ini bukan saja jago menggocek bola, tapi juga menjadi anggota Polisi Militer TNI Angkatan Darat. Mereka adalah Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Rifad Marasabessy.

Manahati Lestusen yang saat ini bermain di klub Persikabo Bogor berpangkat Sersan Satu. Pangkat yang sama juga disandang Abduh Lestaluhu yang sedang membela klub PSS Sleman dan Rifad Marasabessy yang saat ini membela klub Arena Malang.

Ketiganya tercatat sebagai personel Polisi Militer di Kodam XV Pattimura yang bermarkas di Ambon.

Sebagaimana diketahui, salah satu tugas seorang anggota Polisi Militer adalah menegakkan disiplin dan menangkap serta mproses hukum anggota TNI yang nakal.

Yang menarik dari ketiga pesepakbola kelahiran Tulehu ini, prestasi mereka di sepakbola Indonesia juga bukan kaleng-kaleng. Setidaknya, Manahati, Abduh dan Rifad pernah membela negara sebagai Pemain Timnas Indonesia. Tidak hanya di level senior, mereka juga sudah menjadi anggota Timnas Indonesia sejak masih kelompok umur.

Manahati Lestusen misalnya. Dia sudah menjadi pemain Nasional saat masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-16 tahun 2008 lalu.

Manahati juga menjadi skuad Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2009 hingga 2011. Kemudian Dia menjadi angora Timnas Indonesia U-23 pada rentang 2013 - 2015. Dan pada tahun 2014 bergabung sebagai anggota Timnas Senior.

Hal yang sama juga terjadi pada Abduh Marasabessy. Dia tercatat pernah menjadi bagian dari skuad Timnas U-16, U-19, U-23 dan Timnas senior Indonesia.

Sedangkan Rifad Marasabessy tergabung dalam skuad Timnas U-19, U-23 dan Timnas Indonesia senior pada 2021.

Share:
Komentar

Berita Terkini