Festival Jukulele HUT Kota Ambon 448 Dimulai, 17 Peserta Berlomba di Kecamatan Baguala

Share:

Penampilan salah satu peserta Festival Jukulele Tingkat Kecamatan Baguala Ambon

satumalukuID - Tim Penggerak PKK Kota Ambon menggelar Festival Jukulele dalam rangka menyambut HUT Kota Ambon ke-448. 

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan lomba di Kecamatan Baguala diikuti 17 deserta dari tujuh desa, Kelurahan dan Negeri pada Selasa (18/7/2023).

Nantinya, kegiatan yang sama akan dilaksanakan di empat wilayah kecamatan lainnya yakni di Nusaniwe, Sirimau, Leitimur Selatan, dan Teluk Ambon.

Pemenang di level kecamatan, akan bertarung lagi di tingkat Kota Ambon.

Festival Jukulele Teluk Baguala dibuka secara resmi, PJ Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena. Dia mengaku bangga dengan festival yang digelar TP-PKK setiap Kecamatan Kota Ambon.

“Festival Jukulele dilakukan untuk membentuk bakat dan minat dari anak-anak, guna menyiapkan generasi Indonesia emas di tahun 2045 mendatang,” katanya.

Menurut Ketua TP-PKK Kota Ambon Lisa Wattimena, Festival Jukulele yang diikuti anak-anak sekolah di Ambon ini dilaksanakan menyambut HUT Kota Ambon ke-448 yang jatuh pada 7 September 2023 mandatant.

Event ini menjadi salah satu kegiatan yang terkait dengan status Kota Ambon sebagai City of Music yang telah ditetapkan Unesco.

“Nantinya event ini jadi kegiatan tahunan karena musik ukulele sudah masuk dalam kurikulum muatan lokal di sekolah dasar dan SMP,” timpalnya. (aldi josua)


Share:
Komentar

Berita Terkini