Delegasi Kota Ambon Ramaikan Agenda Rakernas XVI APEKSI 2023 di Makassar

Share:

Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menerima piagam dari Wali Kota Makassar Dani Pomanto.

satumaluku.id - Delegasi Pemerintah Kota Ambon yang dipimpin Penjabat (Pj) Walikota, Bodewin M. Wattimena didamping istrinya Lisa Wattimena/K ikut serta pada Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI di Kota Makassar yang digelar 10 - 14 Juli 2023. 

Kabag Pemerintahan Kota Ambon, Alfian Lewenussa kepada wartawan menyampaikan hal itu saat penjemputan Pj Walikota Ambon dan delegasi di Bandara Hasanuddin Makassar, Selasa (11/07/2023).

Rakernas XVI APEKSI 2023 bertemakan "Kota Kita Kuat, Indonesia Kita Kuat". "Presiden akan membuka Rakernas APEKSI 2023 dan jadi keynote speaker pada Rabu (12/07/2023)," jelasnya.

Kegiatan tersebut, memiliki sejumlah agenda yang diikuti Kota Ambon, antara lain gala dinner yang telah dihadiri Pj Walikota Ambon di Anjungan City of Makassar- Pantai Losari pada Selasa (11/07/2023) malam. 

Alfian menjelaskan, delegasi Kota Ambon akan mengikuti beberapa agenda penting, yaitu Indonesia City Expo, pagelaran seni, pawai budaya dan karnaval budaya. 

[cut]

"Indonesia City Ekspo itu penting, karena merupakan pekan promosi kota-kota di Indonesia. Kita punya tiga ikon yang jadi khas Kota Ambon yaitu City of Musik, City of Fish dan City of Peace. Jadi simbol perdamaian juga," ungkapnya. 

Selain itu, pada Kamis (13/07/2023), delegasi Kota Ambon juga akan mengikuti penanaman pohon dan juga Fun Bike. Ada juga city tour dan kuliner.

"Ada pula acara khusus untuk istri walikota, yaitu ladies program di Benteng Fort Roterdam," jelas Alfian.

Selanjutnya pada Jumat (14/07/2023), ada acara forum bisnis dan investment dinner.

"Kota Ambon siap mensukseskan APEKSI XVI dan mendukung seluruh rangkaian acara bersama dengan 97 kota lainnya di Indonesia," ujarnya.

Pj Walikota Ambon beserta istri dan delegasi disambut beberapa pejabat OPD Pemkot Makassar dan dua Camat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. (romer tahapary)

Share:
Komentar

Berita Terkini