AMGPM Kota Ambon Canangkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

Share:

Pj Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena menyerahkan bendera Merah putih kepada Pengurus AMGPM Kota Ambon. (Foto: Humas Pemkot Ambon)

satumalukuID - Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota Ambon bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ambon melaksanakan kegiatan pembagian bendera Merah Putih dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Rabu, 19 Juli 2023. 

 

Kegiatan ini dilakukan di Pattimura Park dan melibatkan Pengurus Cabang serta Pengurus Ranting AMGPM beserta para pelajar.

 

Pencanangan kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada perwakilan camat, lurah, serta pengurus AMGPM di 21 cabang dan 103 ranting. 

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong rasa cinta Tanah Air dari seluruh warga kota Ambon dan memastikan bendera Merah Putih berkibar di seluruh penjuru kota tersebut.

 

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena, menyatakan bahwa pembagian bendera Merah Putih bagi kader AMGPM Kota Ambon adalah upaya positif untuk membangun rasa cinta Tanah Air dari seluruh warga. 

 

[cut]

Bendera Merah Putih dianggap sebagai identitas, simbol, dan alat pemersatu seluruh masyarakat di wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). 

 

Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi kepada jajaran AMGPM karena telah berkolaborasi dan berinisiatif untuk melakukan kegiatan ini dalam rangka menyongsong HUT RI ke-78.

 

Kegiatan ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, tertanggal 29 Maret 2023, terkait gerakan pembagian bendera Merah Putih sebagai salah satu bentuk tahapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

 

Ketua AMGPM Daerah Kota Ambon, Ivana Tuhumena, menjelaskan bahwa AMGPM sebagai bagian dari pemuda Indonesia tetap mengobarkan semangat dan tekad kuat demi kemajuan dan kelancaran pembangunan bangsa Indonesia. 

 

Bagi kader AMGPM daerah Kota Ambon, bendera Merah Putih memiliki makna penting sebagai identitas, simbol, dan alat pemersatu bagi masyarakat Indonesia.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air di kalangan pemuda dan masyarakat Kota Ambon, serta mengingatkan akan arti penting bendera Merah Putih sebagai simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini