Aipda Roeyknes Soplanit Raih 3 Penghargaan, 34 Personel Polresta Ambon Cetak Prestasi

Share:

Kapolda Maluku selaku Inspektur Upacara memeriksa pasukan dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Lapangan Merdeka, Ambon

satumalukuID - Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini merupakan momen spesial bagi Babhinkamtibmas Negeri Hukurila Aipda Roeyknes Soplanit. Setidaknya, dia menerima tiga penghargaan mulai level Polresta, Polda maupun Mabes Polri (nasional).

Aipda Roeyknes Soplanit tercatat menerima penghargaan sebagai Juara Lomba Sitkamling pada tingkat Polresta Ambon dan PP Lease. 

 

Dia juga menerima penghargaan dari Kapolda Maluku sebagai Juara Pertama lomba Tiga Pilar Tingkat Polda dan meraih penghargaan peringkat V tingkat Nasional.

 

Aipda Roeyknes Soplanit merupakan bagian dari total 34 personel Polresta Ambon yang memiliki prestasi dan menerina penghargaan.

 

Penghargaan diserahkan Kapolresta Ambon Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora dalam upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Merdeka, Ambon.

 

Mereka yang mendapat penghargaan di antaranya Kasat Reskrim Polresta Ambon Kompol Beni Kurniawan besegrat 30 anggotanya. Mereka dinilai berhasil mengungkap kasus pencurian sound system dengan modus pecah kaca di Kota Ambon.

 

Selain itu, juara Lomba Sitkamling pada tingkat Polresta Aipda Frederik Z Komul (Negeri Latuhalat) Juara Kedua, dan Aipda Slamet Riyanto (Desa Galala) sebagai Juara Tiga.

 

Aipda Slamet Riyanto juga menerima penghargaan Juara II Lomba Satkamling tingkat Polda. Sedangkan untuk ketegori lomba ini Juara Pertama dimenangkan Amanhuari dari Negeri Hukurila.

 

“Ini merupakan prestasi dan motivasi untuk personel lain. Untuk itu personel yang menerima penghargaan maupun yang belum untuk terus meningkatkan kinerja kepada kepolisian sehingga bersama-sama mewujudkan Polri yang Presisi,” ungkap Kapolresta. (aldi josua)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini