17 Grup Anak Tampil di Ajang Festival Jukulele Kecamatan Teluk Ambon

Share:

Penampilan salah satu peserta pada Festival Jukulele Tingkat Kecamatan Teluk Ambon.

satumalukuID – Festival Jukulele dalam rangka HUT Kota Ambon ke-448 yang diprakarsai TP-PKK Kota Ambon berlanjut. Kali ini, Festival Jukulele kategori anak digelar di tingkat Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (21/7/2023).

Pada kegiatan ini, sebanyak tujuh grup anak ambil bagian menjadi peserta. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan setelah sebelumnya 17 grup ukulele kategori anak menjajal Festival Jukulele  Kecamatan Teluk Ambon Baguala, pada Selasa (18/7/2023) lalu.

Adapun Festival Jukulele dalam rangka peringatan HUT Kota Ambon ke-448 ini, dilaksanakan secara berjenjang. Awalnya digelar di tingkat kecamatan. 

Nantinya, para pemenang di tingkat Kecamatan akan beradu di level Kota Ambon.

[cut]

Setelah Festival Jukulele Tingkat Kecamatan Teluk Ambon, maka akan berlanjut lagi di tiga Kecamatan lain yakni Nusaniwe, Sirimau dan Leitimur Selatan.

Pj Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada TP- PKK Kecamatan Teluk Ambon atas penyelenggaraan kegiatan yang bernilai positif dalam memberikan Ruang kreativitas bagi anak-anak bermain musik.

Menurut Wattimena, Festival Jukulele ini memiliki lima manfaat. Pertama, mendorong anak-anak untuk berkarya meningkatkan industri musik di Kota Ambon yang telah mendapat pengakuan Kota Musik Dunia.

Kedua, meningkatkan skill anak-anak dalam memainkan alat musik. Ketiga, meningkatkan karakter positif anak.

“Kemudian menjauhkan mereka dari stress dan gadget. Kelima melatih anak-anak dari sisi kognitif dan motorik,” ujar Wattimena. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini