Wattimena Pastikan Akan Fasilitasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Ambon

Share:


satumalukuID - Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena memastikan salah satu tugasnya adalah memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. 

“Saya akan senantiasa mendorong secara aktif agar tahapan-tahapan Pemilu 2024 mendatang dapat mencerminkan bahwa Kota Ambon memang betul-betul siap melaksanakan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” ungkap Wattimena setelah menyambut Kirab Pemilu 2024 di Monument Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Minggu (4/6/2024).

Dijelaskan, Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dan akan dilanjutkan dengan Pemilukada di Provinsi Maluku. Agenda inlah yang menjadi bagian dari tugas sebagai penjabat kepala daerah.

Wattimena juga mengingatkan, di era digital dan kemajuan teknologi informasi, semua hal menjadi lebih terbuka dan transparan sehingga integritas penyelenggara pemilu menjadi hal penting dalam suksesnya Pemilu yang didukung semua peserta dan pemangku kepentingan.

“Suksesnya Pemilu bukan hanya besandar pada integritas penyelenggara Pemilu semata dan peserta Pemilu saja, namun harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan demi terciptanya sinergitas yang kyat dan saling berkesinambungan,” ungkapnya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini