Taman Christina Martha Tiahahu Jadi Favorit di Jaksel

Share:

Taman Literasi Christina Martha Tiahahu di Kawasan Blok M Jakarta

satumalukuID - Nama pahlawan nasional asal Maluku Christina Martha Tiahahu sudah diabadikan di berbagai fasilitas publik. 

 

Di Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Blok M, salah satu taman yang diberinama Taman Christina Martha Tiahahu saat ini menjadi favorit dan memiliki nilai spesial. 

 

Tahun 2022 lalu, taman ini telah direvitalisasi sebagai Taman Literasi dimana tersedia perpustakaan, taman bermain dan co-working space. 

 

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu menyediakan perpustakaan untuk pengunjung dengan ribuan koleksi buku bacaan seperti novel, buku pelajaran, buku sejarah, dan buku fiksi ilmiah. 


Selain itu, pengunjung juga bisa mengerjakan tugas atau kerja di taman ini karena tersedia area coworking space.

 

Bagi warga yang hendak berkunjung dapat membaca semua koleksi buku dengan ruang baca yang nyaman dan disediakan fasilitas meja dan kursi.

 

Selain perpustakaan, pengunjung juga dapat menikmati hidangan di kedai kopi dan beberapa tenant yang menjual makanan di taman. 

 

Sehingga pengunjung bisa menikmati lezatnya makanan dan minuman setelah banyak beraktivitas di taman.

 

Pengunjung juga dapat menjumpai area taman bermain anak. Taman bermain anak ini memiliki suasana sejuk dan tidak panas karena dikelilingi oleh pepohonan sehingga tidak perlu khawatir jika anak-anak kepanasan.

Taman Literasi Martha Tiahahu ini juga menyediakan area menyusui bagi ibu yang memiliki balita. Sangat jarang ada taman yang menyediakan area menyusui dan biasanya hanya terdapat di mall atau di stasiun. 

 

Berbeda dengan taman di Blok M ini, mereka menyediakan agar para ibu bisa menyusui balitanya dengan lebih private.

Area taman terbuka yang bisa digunakan pengunjung untuk jalan-jalan menghirup udara segar karena taman ini dikelilingi oleh pepohonan. Sehingga, suasana di Taman ini sangat sejuk. (alvi petra)


Share:
Komentar

Berita Terkini