Tak Hanya Milan, Pesepakbola Keturunan Maluku Ini Diminati Banyak Klub Eropa

Share:

Tijjani Reijnders, pesepakbola Belanda keturunan Maluku yang tengah membela AZ Alkmaar

satumalukuID- Pesepakbola AZ Alkmaar keturunan Maluku Tijjani Reijnders tidak hanya diminati klub papan atas Italia AC Milan. Dia juga kabarnya diminati oleh beberapa klub yang berlaga di Liga Inggirs. 

Menurut laporan yang beredar, Reijnders dibanderol dengan harga 18 juta euro atau sekitar Rp295 miliar. Harga yang terbilang cukup ekonomis, karena bisa dibilang ia merupakan pemain serbabisa (bermain di lini tengah maupun pertahanan. 


Reijjnders  pun dikabarkan sangat terbuka untuk pergi meninggalkan AZ Alkmaar . Kebetulan juga, Milan sedang mencari sosok pengganti Sandro Tonali yang akan merapat ke Newcastle United. 

 

Reijnders dirasa sebagai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang nantinya akan ditinggalkan Tonali di posisi gelandang. 


Namun, Pelatih AZ Alkmaar Pascal Jansen mengaku tak bisa berkomentar banyak soal rencana AC Milan dan klub-klub Eropayang tertarik mendatangkan Tijjani Reijnders pada bursa transfer musim panas ini. 

 

Dia hanya bisa memastikan bahwa saat ini tidak ada pemain yang keluar dari skuadnya termasuk Reijnders. Jansen bahkan seperti memberikan kode ke klub raksasa Italia bahwa mereka harus rela merogoh kocek lebih dalam jika ingin memboyong Reijnders. Sebab, transfer tersebut harus membuat semua pihak puas, termasuk AZ Alkmaar. 

 

"Saat ini saya telah melihat beberapa hal berlalu, tetapi seperti yang selalu kami katakan di AZ, jika ada sesuatu yang perlu dilaporkan maka kami akan melaporkannya," kata Jansen dikutip dari Sempre Milan, Selasa (27/6/2023). 

 

Seperti diketahui Reijnders merupakan salah satu pesepakbola keturunan Maluku. Pada awal 2022 lalu, Reijnders sempat masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk masuk program naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

 

Reijnders punya darah Ambon dari garis keturunan ibu  Angelina Lekatompessy. Kakek buyutnya dari pihak ibu, Etus Lekatompessy dan Mimi Lekatompessy, berasal dari Negeri Latuhalat, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

 

Keluarganya memiliki latar belakang sepakbola. Ayahnya Martin Reijnders adalah mantan pemain FC Zwolle, sementara adiknya Eliaono Reijnders bermain untuk Jong Utrecht. (alvi petra)

Share:
Komentar

Berita Terkini