Pesepakbola Belanda Keturunan Maluku Tijjani Reijnders Diincar AC Milan

Share:

Pesepakbola Belanda keturunan Maluku Tijjiner Reijnders

satumalukuID - Tijjani Reijnders, pesepakbola klub AZ Alkmaar keturunan Maluku, saat ini sedang diincar klub papan atas Italia AC Milan untuk menggantikan Sandro Tonali yang dijual klub tersebut.

Kepergian Tonali bakal meninggalkan lubang besar di lini tengah Milan. Nah, upaya antisipasi dilakukan dengan membidik Tijjani Reijnders. Pemain 24 tahun itu punya kontrak dengan klub asal Belanda, AZ Alkmaar.


Tiga musim terakhir, Reijnders bermain secara regular untuk AZ di Eredivisie. Musim 2022/2023 lalu, Reijnders tak pernah absen dari 34 laga yang dimainkan AZ Alkmaar di Eredivisie dan selalu menjadi pemain inti.


Dikutip dari Sky Sports Italia, harga Reijnders bakal cukup terjangkau bagi AC Milan. Pemain yang pernah membela RKC Waalwijk itu bisa dibeli dengan harga 18 juta Euro, jauh di bawah uang yang didapat hasil penjualan Tonali.


Selain Reijnders, Milan juga membidik beberapa gelandang lain. Tim arahan Stefano Pioli itu juga akan menjajal peruntungan untuk bisa mendatangkan Davide Frattesi hingga Ruben Loftus-Cheek.


Nama Tijjani Reijnders harusnya tidak asing bagi publik sepak bola Indonesia. Sebab, pada awal 2022 lalu, Reijnders sempat masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk masuk program naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.


Reijnders disebut-sebut punya darah Ambon dari garis keturunan ibu  Angelina Lekatompessy. Kakek buyutnya dari pihak ibu, Etus Lekatompessy dan Mimi Lekatompessy, berasal dari Negeri Latuhalat, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.


Keluarganya memiliki latar belakang sepakbola, ayahnya Martin Reijnders adalah mantan pemain FC Zwolle, sementara adiknya Eliaono Reijnders bermain untuk Jong Utrecht. (alvi petra)

Share:
Komentar

Berita Terkini