IAKN Resmikan Media Center sebagai Syarat Buka Program Studi Baru

Share:


satumalukuID - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon meresmikan media center dan IAKN Tv sebagai salah satu syarat pembukaan program studi baru.

Peresmian media center dan IAKN TV dilakukan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama Jeane Marie Tulung ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, di Ambon, Rabu (14/6/2023).

Dirjen mengatakan, perkembangan di IAKN Ambon semakin hari semakin membanggakan, bukan hanya fasilitas penunjang tetapi berbagai tahapan yang dilakukan guna transformasi menuju Universitas Negeri Kristen.

"Banyak perkembangan secara khusus hari ini ada media center dan studio IAKN Tv, kami sangat mengapresiasi kerja keras yang dilakukan rektor dan jajaran civitas," katanya.

Ia beharap, dengan diresmikan media center IAKN Ambon akan semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat di Maluku.

"Penambahan prodi baru yakni ilmu komunikasi dan sistem informasi semakin memperkuat program guna proses sosialisasi keluar akan keberadaan kampus ini," kata Jeane.

Rektor IAKN, Yance Rumahuru mengatakan media center dan IAKN Tv merupakan salah satu syarat pembukaan prodi yakni sistem informasi dan ilmu komunikasi, juga sebagai sarana publikasi kegiatan IAKN Ambon.

Fasilitas ini akan menjadi tempat untuk mahasiswa dua prodi baru untuk memanfaatkan untuk praktek ilmu yang dipelajari.

"Dan sejak hari ini juga teman-teman di Humas IAKN sudah memiliki tempat dan ini menjadi rumah bagi seluruh proses publikasi IAKN Ambon," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini