Campus Roadshow di Unpatti Menggali Potensi dan Dunia Karir Mahasiswa

Share:


satumalukuID - Klob bekerjasama dengan Bahasa Basudara dan PT.Pegadaian (Persero) menggelar “Campus Roadshow” berlangsung di Aula lantai II Gedung Rektorat Universitas Pattimura. 

Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen, Koordinator Kemahasiswaan dan Humas, alumni serta mahasiswa unpatti, Selasa (21 Juni 2023).

Klob adalah media yang bertujuan untuk membukakan pintu kesempatan bagi Klobber untuk menemukan masa depan yang terbaik.

Melalui fitur-fitur yang  disediakan, Klob berkomitmen untuk memberikan akses terhadap informasi dan kesempatan yang sama kepada semua pihak untuk bisa berkembang dan sukses.

Rektor Universitas Pattimura, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, memberikan apresiasi atas terselenggara Campus Roadshow yang bertujuan mengembangkan potensi diri para mahasiswa dan para lulusan guna mempersiapkan diri agar mampu bersaing di dunia kerja. 

Dr. tjiptabudy berharap, dengan adanya campus roadshow dapat memberikan kontribusi juga berbagai akses yang dapat dijadikan informasi bagi lulusan pencari kerja sesuai dengan keilmuan masing-masing.

Sementara itu, Aditya Vonan, HR Consultant Dayalima Abisaty, memperkenalkan Klob sebagai platform karier untuk mencocokan kesempatan kerja dengan kekuatan dan keunikan masing-masing sesuai dengan talenta dan bakat yang dimiliki. 

Klob berkolaborasi dengan  Bahasa Basudara dan PT. Pegadaian (Persero). Aditya berharap, Roadshow yang berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 21-22 Juni 2023, dapat memberikan wawasan dan inside kepada generasi muda di Kota Ambon. Pilihan karir itu banyak sekali, tidak hanya terbatas untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja. 

“Yang terpenting adalah mendorong supaya para mahasiswa dapat  memilih pekerjaan sesuai dengan minat, potensi dan kemapuan mereka”, tutupnya sebagaimana dirilis media oficial Unpatti.  

Roadshow ini menghadirkan 3 pemateri yakni, pemateri pertama, Rizky Utami dari Dayalima Abisaty yang membahas, bagaimana menggali potensi diri dan pilihan-pilihan karir. Ia menjelaskan bagaimana para mahasiswa dapat menetapkan tujuan karir, mengetahui trand dunia kerja dan mengenali potensi diri yang dimiliki.

Pemateri kedua, Jeff Malaihollo, pendiri dari Bahasa Basudara,menjelaskan bagaiamana pentingnya  bahasa asing  atau bahasa internasional (bahasa inggris) dalam mendukung potensi diri dan karir.

Pemateri ketiga, Unggul Suprayitno, Sr. Financial Management, The World Bank membahas  bagaimana menghitung Dompet Sendiri, dimana mahasiswa harus memahami pentingnya mengelola keuangan secara efektif.

Dengan demikian adanya Campus Roadshow dapat memberikan informasi kepada para mahasiswa untuk dapat menetukan pilihan  kakrir yang sesuai dengan talenta generasi muda Maluku. (aldi)


Share:
Komentar

Berita Terkini