11 Hari Rilis, Lagu Hallo Ade Nona Masih Jadi Trending Youtube Music

Share:


satumalukuID - Lagu Ambon “Hallo Ade Nona” yang dirilis Fresly Nikijuluw ft Bryso pada 10 Juni 2023 lalu, masih tetap bertengger di deretan 21 trending Youtube Music Indonesia. Sebelas hari pasca dirilis, music video (MV) lagu ciptaan Roy Sapulette itu, sudah menembus 1 juta viewer dan disukai 28 ribu netizen.

Cukup populernya Lagu Hallo Ade Nona di Youtube Music, secara langsung mendongkrak jumlah pendengar bulanan Fresly Nikijuluw di platform musik digital Spotify. Jika 10 hari lalu pendengar bulanan Fresly masih di angka 164.528 streamer, maka pada 21 Juni ini, bertambah menjadi 175.118 streamer.


Fresly Nikijuluw sendiri dikenal sebagai musisi muda asal Kota Ambon. Hingga saat ini Fresly sudah meriliş beberapa single diantaranya, Mantan, Jadi Tamu, Rasa Su Kalan, Kalo Nanti, Tunggu Beta Kele dań lainnya.


Sementara itu, Country Manager Believe Indonesia Dahlia Wijaya mengatakan dalam lima tahun terakhir, musik lokal makin disukai di layanan streaming (daring) di Indonesia, dengan genre pop berbahasa Indonesia dan pop daerah mulai menggerus dominasi lagu-lagu asing.


Sekitar lima tahun yang lalu, konsumsi pasar musik adalah 70 persen internasional dan 30 persen lokal. Akhir-akhir ini, bagaimanapun, pasar telah menjadi jauh lebih lokal. Banyak orang mengonsumsi lagu-lagu Indonesia dan daerah . 


“Menurut analisis kami, pembagian konsumsi telah bergeser menjadi 60 persen internasional, 40 persen lokal," kata Dahlia Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (21/6/2023).


Dahlia menjelaskan bahwa musik lokal saat ini didominasi genre pop dalam bahasa Indonesia, kemudian meluas ke lagu pop berbahasa Jawa, pop Minang, musik Batak, Sunda, Manado, Papua, dan Ambon. (alvi petra)

Share:
Komentar

Berita Terkini