Tiga Penerbangan ke Ambon Dialihkan karena Cuaca Buruk

Share:

Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku.
Photo: Ho-Humas Angkasa Pura 1 Bandara Pattimura Ambon/ant

satumalukuID - Tiga penerbangan ke Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, dialihkan ke bandara terdekat akibat cuaca buruk sejak Kamis (11/5/2023) malam.

"Hingga pagi ini sebanyak tiga penerbangan tidak bisa mendarat di Bandara Pattimura, karena cuaca buruk di Ambon yang mengakibatkan jarak pandang terbatas," kata Pts Legal, Compliance & Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Pattimura Ambon Agni Aditya Akbar di Ambon, Jumat (12/5/2023).

Tiga penerbangan yang dialihkan adalah Lion Air dengan nomor penerbangan JT-888 rute Makassar - Ambon dialihkan ke Sorong (SOQ), Batik Air ID-6170 rute Cengkareng - Ambon dialihkan Ke Sorong, dan maskapai Citilink QG 210 rute Cengkareng - Ambon, dialihkan ke Makassar.

Ia menyatakan dampak dari pengalihan penerbangan akibat cuaca buruk di Kota Ambon, sampai saat ini para penumpang dengan pesawat tujuan ke tiga rute tersebut masih menunggu di Gate 1 sampai Gate 4 di Bandara Pattimura.

"Penumpang masih menunggu tiga pesawat yang dialihkan dan belum mendarat di Bandara Pattimura," katanya.

Ia menambahkan sesuai prosedur yang berlaku jika cuaca buruk penerbangan yang posisinya telah mendekati bandara akan dialihkan ke bandara terdekat atau apabila memungkinkan akan menunggu di udara.

Apabila cuaca masih buruk, pesawat dari daerah asal akan menunggu diberangkatkan sampai kondisi membaik.

"Saat ini pesawat yang dialihkan ke Sorong sudah dalam penerbangan ke bandara Pattimura," ujarnya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini