Seorang Warga Morotai Utara Hilang saat Melaut

Share:

Pencarian terhadap seorang warga Morotai Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut) bernama Ar Rahmati (28 tahun) diduga jatuh ke laut saat memancing menggunakan perahu, Kamis (4/5/2023).

satumalukuID - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara melakukan pencarian terhadap seorang warga Morotai Utara, Provinsi Maluku Utara Ar Rahmati (28) diduga jatuh ke laut saat memancing menggunakan perahu.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman dihubungi, Kamis (4/5/2023), mengatakan, laporan kejadian tersebut diterima Unit Siaga SAR Morotai pada kamis 04 Mei 2023 sekitar pukul 12.10 WIT, dari Kepala Desa setempat.

Kronologis kejadian. Pada 4 Mei 2023 pukul 08.30 WIT, korban pergi untuk memancing di perairan Desa Yao. Pada pukul 11.45 WIT, rekan korban mendapati bahwa perahu korban kosong dan diperkirakan korban jatuh ke laut.

Rekan korban kemudian memberitahukan kepada pihak keluarga dan masyarakat. Telah dilakukan upaya pencarian oleh keluarga dan masyarakat namun sampai saat ini pencarian masih nihil. "Jelas Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman".

Pukul 12.25 WIT, Tim Rescue USS Morotai bergerak menuju ke Desa Yao Kec. dan selanjutnya berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat guna melakukan operasi pencarian terhadap korban.

Sementara itu, sehari sebelumnya, seorang warga desa Bakumatiti Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bernama Yotam Ngare (35) ditemukan meninggal dunia di laut Halmahera Tengah, Maluku Utara (Malut), saat memanah ikan di dasar laut Kawinet di Desa Sagea.

Kapolres Halteng AKBP Faidil Zikri mengatakan, telah menerjunkan personel setelah menerima laporan dari masyarakat ada enam warga Halbar yang melakukan kegiatan menangkap ikan memakai panah.

"Sesuai laporan, warga yang memanah ikan itu, tiba-tiba mendapat informasi satu di antara mereka meninggal pada saat menyelam," kata Ipda Ramli Soleman.

Dia menyebut, korban awalnya memanah seekor ikan jenis goropa berukuran besar, kurang lebih 10 kilogram, karena tidak mampu menarik ikan tersebut korban pun meminjam alat panah milik temannya saksi Marsel (32). (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini