Petinju Mikhael Muskita Raih Medali Perak Sea Games Kamboja 2023

Share:

Mikhael Muskita

satumalukuID - Petinju kelahiran Kota Ambon Mikhael Robert Muskita meraih Medali Perak kelas 86 kilogram putra ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Petinju 22 tahun ini kalah angka dari petinju Thailand.

Dengan raihan medali Perak, Mikhael yang kini berprofesi sebagai anggota polisi itu, gagal mengulang sukses mendulang medali emas pada Sea Games sebelumnya di Vietnam.

Michael sendiri mengaku, sebenarnya dia sudah bisa membaca permainan lawan dari Thailand tersebut. Namun dia mengalami penurunan stamina sehingga gagal memberikan perlawanan maksimal.

"Mungkin karena selama ini saya kesulitan mendapatkan kawan latih tanding sepadan di Indonesia. Tapi ini pelajaran berharga buat saya," kata Mikhael seksai pertandingan.

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Okta Sapta Hari mengapresiasi Mikhael yang sudah berusaha tampil baik.

"Mikhael sudah menampilkan performa yang baik walau sejatinya belum maksimal karena dia memiliki kemampuan yang lebih dari saat ini," ungkap Raja Okta.

Karena itu, dia menyatakan, setelah ini Mikhael harus segera dipersiapkan lebih matang lagi untuk tampil di ajang Asian Games mendatang. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini