Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Berikan Penghargaan 66 Guru di Halmahera Tengah

Share:

Pemkab Halteng gelar peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2023 memberikan penghargaan kepada 66 guru melalui upacara bendera serta pemberian penghargaan pada Selasa (2/5/2023).

satumalukuID - Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara  menggelar peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2023 memberikan penghargaan kepada 66 guru melalui upacara bendera serta pemberian penghargaan pada Selasa (2/5/2023).

Penjabat Bupati Halteng, Ikram Malan Sangadji dihubungi, Selasa (2/5/2023), menyatakan, penghargaan yang diberikan kepada 66 guru tersebut untuk memberikan semangat, dorongan dan menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat perjuangan dan motivasi terhadap pengabdian untuk meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara membuat puluhan guru di Kabupaten Halmahera Tengah diberikan penghargaan atas pengabdian yang dilakukan selama ini.

"Penghargaan ini dimaksudkan untuk mengapresiasi pendidik akan jasa-jasanya demi mencerdaskan anak bangsa khususnya di Halteng," ujarnya.

Penghargaan tersebut begitu istimewa lantaran diserahkan pada saat momen perayaan Hari Pendidikan Nasional yang dipimpin langsung oleh PJ Bupati Ikram Malan Sangadji (IMS) di Arena Budaya Pendopo Falcino Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda, Selasa (2/5/2023).

Penghargaan tersebut sesuai dengan SK Bupati Nomor: 800/Kep/206/2023 tentang pemberian penghargaan terhadap pengabdian guru di Kabupaten Halmahera Tengah danSK tersebut Pemkab Halteng telah memutuskan dan menetapkan sebanyak 66 orang guru TK, SD dan SMP yang telah mendedikasikan dirinya di dunia pendidikan.

Ke-66 orang guru itu tersebar di 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Weda Timur 2 orang, Weda Utara 5 orang, Weda Tengah 10 orang, Kecamatan Weda 6 orang, Weda Selatan 8 orang, Patani Barat 7 orang, Patani 7 orang, Patani Utara 8 orang, Patani Timur 5 orang dan Kecamatan Pulau Gebe 8 orang.

Selain pemberian penghargaan kepada puluhan guru, IMS juga memberikan bantuan pendidikan di sejumlah sekolah yang ada di Halteng.

Pj Bupati Halteng memberikan piagam penghargaan kepada puluhan guru usai upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang berlangsung di Arena Budaya Pendopo Falcino Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini