Pemkot Ambon dan Gerai Modern Buka Ruang Jual Produk UKM Lokal

Share:

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan gerai modern Indomaret dan Alfamidi melakukan penandatangan kesepahaman, untuk membuka ruang bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) menjual produk khas Ambon.

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan gerai modern membuka ruang bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk menjual produk khas Ambon.

"Hari ini kami melakukan penandatangan kesepakatan dengan Alfamidi dan Indomaret untuk memberikan ruang bagi UKM menjual produk di gerai modern," Kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena di Ambon, Maluku, Senin (8/5/2023).

Ia mengatakan pada tahap awal telah dimulai pertemuan antara Pemkot Ambon bersama dengan gerai modern guna membahas program terkait pemasaran produk UMKM di Kota Ambon.

Pertemuan dilakukan untuk menjawab keresahan pelaku UMKM bahwa usaha tidak berkembang karena kehadiran kedua gerai modern di Ambon.

Seluruh upaya dilakukan Pemkot Ambon, agar produk UMKM lokal dapat dipasarkan di gerai modern dengan tujuan agar tingkat ekonomi masyarakat semakin baik.

“Yang kami harapkan produk dari UMKM termasuk binaan Pemkot dapat menembus pasar gerai modern, sehingga masyarakat dapat melihat keuntungan hadirnya dua gerai modern di tengah masyarakat," ujar Bodewin.

Pihaknya juga berharap pelaku usaha dan menengah di kota ini semakin berkembang dengan adanya upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Ambon..

"Kerja sama ini secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi pelaku UKM, mengingat di ambon sudah ada rumah kemasan, selanjutnya pemasaran guna meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha juga mengurangi tingkat pengangguran," ujarnya.

Selanjutnya kedua gerai modern akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan pelaku UKM, karena ada syarat yang harus dipenuhi agar bisa menjual produk.

"UKM akan difasilitasi oleh Disperindag untuk melakukan PKS, terutama untuk UKM yang telah memenuhi syarat," ujarnya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini